Serunya Bermain Air di Air Terjun Sintawang Jogja Yogyakarta

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa dinikmati di provinsi Yogyakarta. Seperti yang diketahui Yogyakarta memang merupakan salah satu kota yang kaya akan budaya dan juga pariwisata. Salah satu kabupaten di provinsi ini yang menawarkan banyak sekali pesona alam yang spektakuler adalah kabupaten Kulon progo progo. Kabupaten yang satu ini memang saat ini sudah mulai banyak dikenal oleh masyarakat dari dalam privinsi hingga ke luar kota. Hal ini memang dikarenakan semakin banyak berminculan lokasi wisata baru disana. Kebanyakan wisata alam yang ditawarkan oleh kabupaten Kulon progo progo adalah wisata alam.

Ada banyak sekali wisata alam menarik yang bisa ditemukan mulai dari wisata perbukitan, goa, kebun, hingga air terjun. Namun memang kebanyakan wisatawan senang untuk berburu lokasi wisata yang nantinya bisa menjadi tempat untuk mengambil foto dengan hasil yang cantik. Anda yang senang dengan wisata alam air terjun bisa mencoba untuk mengunjungi air terjun yang ada di sana. Salah satu air terjun yang cukup terkenal dan lokasinya tidka terlalu jauh dari jalan raya adalah air terjun Sintawang.

Air terjun yang alami dan asri
Dari namanya memang terkesan seperti air terjun dalam cerita dongeng. Namun memang air terjun ini masih sangat asri dan alami. Anda bisa merasakan betapa air terjun ini masih terjaga kealamiannya karena belum banyak wisatan yang datang ke sana. Kelebihan dari air terjun ini sangat banyak dan memiliki karakter tersendiri. Kelebihan yang pertama adalah lokasinya yang tidak terlalu jaduh dari jalan raya sentolo sehingga mudah untuk dijangkau. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk sampai ke tempat parkir. Setelah sampai di lokasi parkir maka nantinya anda harus melakukan perjalanan dengan berjalan kaki selama beberapa menit.

Disepanjang perjalanan kaki menuju ke air terjun, pengunjung akan disuguhi dengan suasana alam pedesaan yang benar-benar masih sangat alami. Di sampaing-kanan kiri bisa dilihat banyak sekali pepohonan yang rindang dan juga ada beberapa air terjun kecil yang menandakan jika di lokasi tersebut memang ada banyak sekali sumber mata air. Perjalanan dengan berjalan kaki ini akan memberikan anda pengalaman yang menyenangkan karena pemandangannya cantik dan udaranya sangat bersih. Anda juga akan dapat bertemu dengan masyarakat lokal yang beraktifitas di sekitar lokasi seperti sedang mencari pakan ternak atau sedang berkebun. Masyarakat di sana juga sangat ramah.

Kelebihan lainnya dari air terjun ini adalah masih sepi pengunjung. Hal ini justru sangat cocok untuk anda yang senang mencari ketenangan. Anda akan lebih leluasa untuk menikmati air terjun tanpa harus terganggu dengan pengunjung lain. Air terjun ini memiliki ketiggain sekitar 15 meter atau bahkan lebih. Air yang jatuh sangat deras apalagi ketika musim hujan. Derasnya air terjun ini akan mencipatakan cipratan yang menyejukkan dan juga seperti tertiup angin. anda yang senang foto grafi bisa langsung mengambil foto dengan background air terjun dari jarak yang paling dekat.

 Jika anda berkunjung ke air terjun ini, nantinya hanya akan menemukan paling tidak dua atau tiga gubuk saja untuk duduk dan menikmati air terjun. Gubung yang dibuat juga masih sangat sederhana karena belum ada pengelolaan yang baik dari pemerintah. Gubug sederhana ini justru menjadikan suasana alami air terju semakin kental terasa. Jika anda pandai mengambil foto maka hasilnya akan sangat luar biasa.

Tips buat anda yang ingin mengunjungi air terjun Sintawang ini yang pertama adalah jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan minuman. Di sana belum ada yang namanya warung makanan. Selain itu di sana juga belum ada toilet jadi anda sebaiknya buang air kecil dulu di lokasi parkir agar nantinya tidak kerepotan untuk mencari kamar mandi. Jika ingin mandi disana juga belum tersedia tempat untuk ganti baju jadi memang harus ke tempat parkir apabila ingin melakukan ganti baju setelah mandi. Meskipun fasilitasnya belum lengkap, namun air terjun ini layak untuk dikunjungi. Justru banyak wisatawan yang mencari lokasi wisata alami seperti ini. selain masih sangat asri, kesan yang didapatkan juga sangat luar biasa.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366