Perjalanan Wisata Alam Ekstrem Menuju ke Wisata Gunung Gajah Jogja Yogyakarta


Yogyakarta kini semakin ramai dengan banyak lokasi wisata baru. Salah satu wilayah di provinsi yogyakarta yang banyak sekali menyimpan banyak lokasi wisata menarik adalah kabupaten kulon progo. Di kabupaten ini anda bisa menemukan banyak lokasi wsiata baru yang munkgin saja anda belum pernah mendengar namanya sebelumnya. Lokasi wisata yang akan kita bahas kali ini adalah wisata tebing gunung gajah. Wisata yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Jika anda berkunjung ke sana maka akan ada banyak hal menarik yang bisa anda temukan. 

Tebing gunung gajah merupakan salah satu lokasi wisata kulon progo yang berada di atas puncak perbukitan menoreh. Bukit ini memang snagat tinggi dan wisatawan yang datang harus melalui perjalanan ekstrem untuk bisa sampai di sana. Perjalanan yang harus diempuh agar bisa sampai ke puncak ini memang sangat menegangkan karena anda harus melalui jalanan dengan tanjakan yang sangat tinggi. Pemandangan selaman diperjalanan memang sangat menarik karena anda bisa melihat tebing, bukit hijau, bahkan jurang. Hal inilah yang menjadikan lokasi wisata ini sangat cocok untuk anda yang senang dengan medan menantang. 

Ketika akan melakukan perjalanan menuju ke gunung gajah sebaiknya menyiapkan kendaraan terbaik dengan bahan bakar yang penuh. Anda harus menghindari masalah kendaraan karena akan sangat sulit menemukan bengkel. Rem yang ada pada kendaraan juga harus dalam kondisi yang baik karena perjalanan akan sangat sering menggunakan rem apalagi saat kembali pulang.


Pemandangan yang mengagumkan

Perjalanan yang harus ditempuh memang cukup melelahkan apalagi terkadang anda juga akan menjumpai medan yang cukup terjal. Namun apabila anda telah sampai di atas gunung gajah maka segala lelah anda akan segera terbayar lunas dengan pemandangan yang sangat indah. Dari atas gunung gajah ini anda dapat melihat pemandangan wates kulon progo dari ketinggian dengan sangat jelas. Bahkan perbukitan gunung kidul juga dapat terlihat jelas. Apabila anda hendak mengunjungi lokasi wisata yang satu ini sebaiknya datang ketika cuaca sedang cerah agar panorama yang bisa anda pandang benar-benar dalam keadaan yang bersih dan tidak tertutup kabut.

Disana wisatawan selain dapat menikmati pemandangan dari atas ketinggian juga akan dapat merasakan suasana yang masih sangat sejuk dengan udara yang cukup dingin. Langit yang biru juga akan menambah senang suasana hati siapapun yang telah sampai di tebing gunung gajah yang satu ini. tebing gunung gajah ini jika dilihat akan terlihat sangat tinggi karena memang memiliki ketinggian sekitar 810 meter diatas permukaan air laut. Di bagian pintu utama wsiatawan akan langsung disambut dengan beberapa patung gajah yang menjadi icon dari lokasi wisata yang satu ini. Diatas tebing ada banyak sekali wahana menarik untuk outbound dan bahkan ada banyak juga spot foto yang dibuat sangat menarik.
Banyak spot foto menarik

Di lokasi wisata tebing gunung gajah, wisatawan bisa menemukan banyak spot foto yang nantinya akan memberikan hasil foto sangat menarik.salah satu spot foto paling diminati oleh para wisatawan adalah spot foto bulan sabit. Siapapun yang datang tidak akan ingin melewatkan kesempatan untuk mengabil foto dari atas bulan sabit tersebut. Kesan yang ditampilkan dari hasil foto di spot foto tersebut adalah wisatawan akan terlihat seperti sedang menaiki bulan sabit yang tergantung tinggi. Anda bisa melakukan beragam pose yang memang sesuai dengan keinginan. Jika anda ingin mendapatkan hasil foto yang berbeda maka bisa mencoba spot lain seperti gembok cinta, gardu pandang dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Wisatawan tidak akan merasa cepat bosan ketika berada di lokasi tebing gunung gajah ini karena juga tersedia beberapa wahana permainan yang mampu memacu adrenalism. Anda yang tidak takut dengan ketinggian bisa mencoba lintasan treetop yang terhubung antara pohon satu dengan pohon lainnya. Selain itu ada juga wahana flying fox yang siap menambah daftar pengalaman menyenangkan selama di gunung gajah. 

Apabila anda merasa kurang puas dengan kegiatan tersebut, masih ada satu kegiatan lainnya yang akan membuat anda tak mampu menolaknya yakni susur gua yang di dalamnya anda akan menemukan rongga besar yang sering disebut dengan cahaya surga. Apabila anda merasa tertarik untuk datang ke tebing gunung gajah, langsung saja datang kesana. Nantinya anda hanya akan dikenakan tiket masuk 5000 rupiah sana. Namun untuk menikmati spot foto akan dikenalan biaya Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Sedankan harga tiket untu treetop adalah Rp 50 ribu, Flying fox Rp 15 ribu dan susur gua sekitar Rp 25 ribu. 
Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat liburan.


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366