Pantai Pok Tunggal Yogyakarta, Pantai Jogja Tersembunyi yang Mengagumkan


Gunung kidul merupakan salah satu kabupaten di Yogyakarta yang dikenal dengan pantainya yang banyak. Selain itu pantai di sana juga terkenal sangat cantik. Apabila anda berencana untuk mengunjugi kota jogja, maka layak sekali untuk menjadikan gunung kidul sebagai salah satu destinasi wisata. Disana wisatawan akan dapat menemukan banyak sekali pantai dengan karakter pasir putih yang begitu eksotis. Siapa sih yang tidak senang menikmati keindahan pantai?

Anda tentu juga akan sangat menyukai pantai apalagi ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan disana. Pantai yang ada di gunung kidul jika dihitung-hitung mungkin saja adalah puluhan dan lokasinya sangat berdekatan. Salah satu pantai yang sangat cantik serta memiliki keunikan tersendiri adalah pnati pok tunggal. Pantai pok tunggal ini merupakan salah satu pantai yang lokasinya terbilang cukup sulit untuk dijangkau karena jalanannya pada waktu itu masih terjal. Namun saat ini mungkin sudah banyak dilakukan perbaikan karena semakin banyaknya pengunjung yang datang.

Jika anda merasa penasaran dengan pantai ini maka anda perlu untuk mengetahui lokasinya. Lokasi pantai ini berada sangat dekat dengan pantai indrayanti. Keindahan dari pantai ini sudah sangat terkenal dikalangan wisatawan terutama pecinta pantai di gunung kidul. Ada banyak keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini. beberapa dianataranya akan kita bahas bersama-sama disini. Kelebihan pertama yang ditawarkan oleh pantai pok tunggal adalah kebersihannya yang masih sangat terjaga. Liburan ke pantai biasanya akan menjadi kurang berkesan jika terdapat banyak sampah yang menumpuk. Namun di pantai ini anda akan merasa puas dengan pemandangan pantai yang begitu cantik dan juga tidak ada sampah. Hal ini dikarenakan pengelola di pantai tersebut begitu memperhatikan kebersihan pantai.

Pengelola pantai selalu berusaha untuk membuat aturan agar pantai tetap selalu bersih. Salah satu aturan yang ketat di sana adalah akan memberikan sanksi kepada siapa saja yang ketahuan buang sampah di pantai tersebut. Biasanya pengunjung yang kepergok buang sampah akan di kenakan biaya sebesar Rp.10.000. dengan adanya aturan ini tentu membuat wisatawan enggan untuk membuang sampah sembarangan.

Kelebihan yang selanjutnya adalah pantai ini merupakan satu-satunya pantai di Jogja yang terdapat pohon duras. Anda tentu tahu apa itu pohon duras? Pohon ini merupakan pohon khas pantai yang memiliki bentuk cantik sehingga akan menambah keindahan pantai. Pohon ini akan sangat cantik untuk dijadikan sebagai spot foto karena memang mampu menambah kesan cantik dan eksotis pada hasil foto yang didapatkan. Pohon duras ini hanya ada satu dan juga merupakan salah satu hal yang melatar belakangi nama pok tunggal. Pok artinya pokok atau pohon sedangkan tunggal adalah satu. Jadi pohon ini memang menjadi icon dari pantai pok tunggal.

Pantai dengan pemandangan yang indah
Pantai pok tunggal ini sudah tentu memiliki pemandangan yang sangat cantik. Disana wisatawan bisa melihta pantai dengan pasir putih dan air yang sangat jernih. Di sekitar pantai ada banyak tebing-tebing yang cantik dan siap untuk dijelajahi. Anda yang senang bermain air pantai akan merasa puas dengan pemandangan yang disuguhkan. Bahkan anda juga akan dengan mudah menemukan banyak sekali ikan khas terumbu karang jika bermain air di pantai tersebut.

 Jika anda ingin menangkan ikan kecil- yang cantik, maka ada banyak orang yang menjual jaring-jaring kecil untuk menguji konsentrasi anda dalam menangkap ikan. Air yang jernih di pantai tersebut juga akan membuat anda bisa dengan nyaman bermain dengan terumbu karang. Ada banyak biota laut yang bisa ditemukan dari balik terumbu karang selain ikan seperti bintang laut, bulu babi dan lain sebagainya.

Cocok untuk camping
Jika anda senang melakukan camping, pantai ini juga dikenal sebagai spot terbaik untuk melakukannya. Jadi anda bisa menikmati keindahan pantai di malam hari dan lebih lama dengan melakukan camping di pinggir pantai tersebut. Di sana anda bisa menemukan fasilitas yang sudah terbilang lengkap mulai dari toilet, parkir, payung pantai, tenda dome, area camping dan juga warung makan. Semuanya bisa di sewa dengan murah mulai dari 2 ribu hingga 20 ribu rupiah saja. Jika anda merasa penasaran dengan keindahannya, maka langsung saja datang ke sana untuk membuktikan langsung. Di jamin mata akan kembali segar dan pikiran akan terasa tenang ketika menikmati pantai tersebut.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366