Museum Jogja Wisata Edukasi dan Sejarah

Related image

Yogyakarta terkenal dengan kotanya yang unik. Saat kita menyusuri kota yogyakarta, kita bisa melihat betapa uniknya bangunan banguan yang ada disekitar yogyakarta seperti bangunan bangunan kraton,museum dan rumah rumah kuno...masyarakatnya pun ramah tamah,,.,Sehingga Kota Yogyakarta adalah pilihan tepat untuk berpariwisata , tidak hanya wisata alamnya saja yang selalu memikat para pengunjung, tapi di Yogyakartapun mempunyai berbagai macam wisata budaya dan sejarah  juga yang tidak kalah menarik.
yuks simak apa saja si wisata museum yang ada di Yogyakarta.....
1. Museum Affandi
Museum ini  mempunyai beberapa Galeri tempat untuk menyimpan benda benda peninggalan affandi,karya affandi bahkan ada juga karya pelukis lain. Benda benda peninggalan Affandi seperti contohnya sendal jepit, pit ontel, sarung,  ,mobil sedan dan masih banyak lagi  sedangkan karya affandi seperti lukisan bersifat abstrak danlukisan bercorak realis.
Image result for museum affandi yogyakarta

2. Museum Wayang Kekayon
Berbagai hal yang berkaita dengan wayang bisa kita jumpai di Museum Wayang Kekayon...Jika ingin mempelajari lebih mendalam kita juga bisa datang workshop atau melihat pentasnya secara langsung. Disini kita juga akan menjumpai koleksi koleksi wayang yang sudah berumur ratusan tahun seperti wayang golek, thengu,wayang madura, bali, dan lombok hingga wayang modern

Related image

3,  Museum Ullen Sentalu
Ullen Sentalu adalah Museum yang menampilkan Seni Budaya Jawa yang menyimpan berbagai koleksi peninggalan kesultanan mataram dan penerusnya, antara lain seperti lukisan, alat musik tradisional, kumpulan foto foto,hingga kain kain batik. Merupakan Museum Terbaik di Indonesia

Image result for museum ullen sentalu

4.  Museum Monumen Pahlawan Pancasila
Bangunan Museum ini seperti rumah joglo dan didalamnya terdapat lubang tempat dikuburnya pahlawan perjuangan Bridgadir Jenderal Anumerta Katamso dan Kolonel Anumerta Sugiyono. Monumen inilah sebagai Bukti sejarah Pristiwa G30SPKI. Koleksi yang ada didalamnya seperti 2 buah patung pahlawan revolusi (Kolonel Katamso dan Letnan Kolonel Soegiyono), Lubang Jenazah, Kendaraan yang digunakan saat penculikan,pakaian dinas (Kolonel Katamso dan Letnan Kolonel Soegijono) serta foto foto (Kolonel Katamso dan Letnan Kolonel Sugiyono).

Image result for patung museum pahlawan pancasila yogyakarta

5. Museum Kraton Ngayogyakarta
Museum Kraton Ngayogyakarta adalah museum peninggalan sejarah tahta mataram serta penerus penerusnya. Kolksinya antara lain peninggalan Sri Sultan HB IX, foto foto,arsip arsip, koleksi beliau semasa kanak kanak, batik,patung, lukisan, topeng,berbagai koleksi kristal milik kraton dan masih banyak lagi koleksi lainnya.

Image result for koleksi museum kraton yogyakarta

6. Museum Kereta Kraton Yogyakarta
Museum Kereta ini adalah Museum koleksi kereta peninggalann Kraton Yogyakarta yang telah didirikan sejak masa Sultan Hamengkubowono ke VII.

Image result for koleksi kereta kraton

7.  Museum Pura Pakualaman
Koleksi yang ada di dalam sini merupakan peninggalan para raja Pakualaman. Mulai dari Singgasana,keris, hingga payung tanggul naga.

Image result for koleksi museum pura pakualaman

8.  Museum Dewantara Kriti Griya
Museum ini adalah Museum peninggalan tokoh pendidikan Ki Hajar Dewantara. Bangunannya berupa Pandopo. Menyimpan Koleksi barang barang milik Ki Hajar Dewantara beserta keluarga.

Image result for museum dewantara kirti griya

9.  Museum Perjuangan Yogyakarta
Koleksi yang ditampilkan disini adalah patung pahlawan kemudian relif  yang menceritakan perjuangan bangsa serta perlengkapan perang milik pahlawan zaman dahulu

Related image

10.  Museum Monumen Joja Kembali
Apabila ingin mengetahui Indonesia jaman dulu kita bisa berkunjung kemuseum ini. Disni kita akan melihat relif relif keren yang disajikan secara apik. kurang lebih ada 1000 koleksi di tempat ini termasuknya relif relif pristiwa kemerdekaan Indonesia.

Image result for museum jogja kembali



GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366





TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami