Menjelajah Desa dengan Wisata Tour Sepeda Kuno Towil Fiets Jogja Yogyakarta


Jogja memang seperti tidak pernah habis menawarkan lokasi wisata baru yang cocok untuk wisatawan dari luar kota hingga manca negera. salah satu yang saat ini sudah mulai terkenal dan bahkan lebih banyak dikenal dikalangan wisatawan manca negara adalah towil fiets. Lokasi wisata yang satu ini sebenarnya bukan menawarkan wisata alam atau jenis wisata yang menyuguhkan pemandangan namun jenis wisata ini adalah wisata pedesaan. Anda yang merasa bosan dengan kegiatan yang sesak diperkotaan maka akan sangat cocok untuk datang mengunjungi sentolo di kabupaten kulon progo. Sentolo merupakan salah satu kecamatan di kabupaten kulon progo, provinsi yogyakarta. Sebelum mengetahui konsep liburan yang ditawarkan, anda perlu untuk mengetahui asal usul towil fiets ini. Towil merupakan nama dari pemilik atau pelopor wisata ini karena memang namanya adalah muntowi. Sedangkan fiets berasal dari bahasa belanda yang berarti sepeda. Jika anda datang ke wisata ini maka hal pertama yang akan anda temukan adalah banyak sepeda ontel dan juga pakaian tradisional. Towil fiets menjadi salah satu komunitas sepeda ontel tua yang sangat nyentrik dan  mengusung wisata pedesaan. Wisatawan yang datang nantinya akan diajak untuk berkeliling desa sekitar dengan menggunakan sepeda ontel lengkap dengan pakaian khas pedesaan yang akan membuat perjalanan wisata semakin menyenangkan.

Wisatawan yang datang kebanyakan memang mereka yang berasal dari wilayah kota dan senang dengan wisata pedesaan. Sudah ada banyak bule yang datang dan menjelajahi desa di kecamatan sentolo. Di sana wisatawan akan diajak untuk melihat kegiatan masyarakat sekitar. Towil sudah bekerja sama dengan masyarakat sekitar agar memperbolehkan wisatawan untuk mengikuti kegiatan harian yang dilakukan oleh masyarakat. Beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan oleh wisatawan selama menjalajahi desa antara lain seperti melihat proses tentun, melihat proses pemetikan buah, proses pertanian, peternakan dan juga kegiatan khas pedesaan lainnya yang memang menjadi kegiatan harian dari masyarakat disana. Nantinya kerajian seperti tenun, buah, makanan khas sentolo bisa dibeli langsung oleh para wisatawan yang datang. Jadi siapapun yang datang bukan hanya memiliki pengalaman liburan saja namun ada liburan edukasi, belanja dan juga penjelajahan desa yang sangat menyenangkan. Awalnya towil fiets ini hanyalah sebuah komunitas saja namun karena kreatifitas towil, komunitas ini bisa menjadi salah satu ladang rejeki yang sangat menjanjikan dan bahkan membantu untuk memajukan pedesaan disana. Towil selalu berusaha untuk memperkenalkan wisata desa kepada masyarakat diluar wilayah sehingga saat ini konsep wisata yang ditawarkan semakin banyak diminati.

Wisatawan akan di sambut oleh masyarakat sekitar
Ketika awal mula wisata ini berjalan tentu saja ada banyak bule yang datang. Masyarakat sekitar masih belum terbiasa dan merasa takut dengan bule yang memiliki perawakan besar dan tinggi. Anak-anak juga awalnya masih merasa sangat canggung dengan bule-bule atau wisatawan yang datang. Namun seiring berjalannya waktu, keramahan masyarakat membuat suasana desa menjadi sangat kondusif sehingga para wisatawan juga semakin betah dan dapat merasakan suasana akrab dengan masyarakat sekitar. Anda yang ingin merasakan penjelajahan yang disambut oleh keramahan masyarakat desa maka bisa mencoba untuk datang ke towil fiets ini. Saat ini masyarakat sudah terbiasa untuk menyambut turis dengan ramah seperti mengucapkan good morning atau bahasa simple lainnya yang paling mereka ketahui. Wisatawan yang ingin mencoba melihat langsung kegiatan dari masyarakat sekitar akan merasakan betapa disana tidak ada setingan kegiatan. Masyarakat disana tidak diberi tahu untuk mempersiapkan diri ketika akan ada kunjungan dari turis sehingga kegiatan akan berjalan dengan sangat natural. Towil fiets ini semakin dikenal karena adanya kecanggihan internet yang membantu untuk menyebar luaskan wisata pedesaan yang menarik ini. anda yang senang berfoto dengan hal-hal unik khas pedesaan dan juga dengan sepeda ontel tua maka akan merasa puas dengan hasil foto yang di dapatkan. Liburan menyenangkan ala pedesaan akan anda dapatkan disini. Kondisi pedesaan di sentolo ini juga masih sangat asri dan juga bersih. Jadi wsiatan akan dapat merasakan suasana desa yang hijau. Bahkan ada banyak persawahan luas yang bisa dilihat. Bisa dibayangkan sendiri betapa menyenangkannya mengendari sepeda ontel dengan menggunakan pakaian yang nyentrik khas towil fiets dengan ditemani keluarga atau teman serta komunitas towil fiets. Ketika menjelajahi desa, anda akan ditemani oleh guide yang sudah berpengalaman sehingga tidak akan merasa kebingunan dengan alur penjelajahan desa yang harus dilakukan. 

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366