Menikmati Pesona Luasnya Pantai Sepanjang Gunung Kidul Jogja Yogyakarta


Pantai menjadi salah satu lokasi wisata yang memang sangat digemari oleh wisatawan. Hampir di setiap hari libur, pantai tidak akan pernah sepi dari yang namanya pengunjung. Di Indonesia ada banyak sekali pantai yang bisa ditemukan mulai dari pantai dengan pasir hitam hingga pantai dengan pasir putih yang eksotis. Setiap pantai yang ada biasanya akan menawarkan keindahan dan karakternya masing-masing. Apabila anda ingin berencana untuk melakukan liburan ke Yogyakarta dan memang senang dengan yang namanya pantai maka Gunung Kidul adalah lokasi yang wajib untuk di kunjungi.

Gunung kidul merupakan salah kabupaten di provinsi Yogyakarta yang dikenal akan keindahan alamnya. Pantai di sana sudah terkenal hingga kebanyak wilayah bahkan hingga ke luar kota. Banyak wisatawan baik lokal hingga manca negara yang mengakui jika pantai ini memang indah. Disana anda bisa menemukan puluhan pantai yang sangat cantik dengan pasir yang putih. Salah satu pantai yang sangat terkenal adalah Pantai Sepanjang.

Pantai yang satu ini sangat luar biasa cantik karena menawarkan banyak keistimewaan jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang lainnya. Namun memang setiap pantai di gunung kidul memiliki karakter yang tidak jauh berbeda.  Di pantai sepanjang ini, anda akan dapat menikmati pantai dengan pasir yang putih dan bersih. Pasir yang putih ini menjadi daya tarik utama yang membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama bermain di pantai ini.

Selain pasir yang putih, pantai ini juga memiliki lebar yang cukup luas. Lebih tepatnya memiliki garis pantai yang panjang. Hal ini juga yang melatar belakangi nama pantai sepanjang. Anda bisa melihat pemandangan laut yang luas dengan sangat bebas serta lelausa ketika mengunjungi pantai yang satu ini. bagi wisatawan yang datang, nantinya selain bisa memandang air laut yang jernih dan luas juga dapat menikmati air laut yang sejuk dan juga jernih.

Kejernihan air laut di pantai ini masih sangat terjaga. Anda bisa melihat karang, ikan-ikan kecil, dan biota laut yang beragam dari atas air. Hal ini tentu akan membuat anda merasa tidak sabar untuk segera menikmati bermain air di pantai ini. jika dibandingkan dengan pantai lainnya yang lokasinya berdekatan dengan pantai ini memang pantai ini terlihat lebih sepi. Anda akan merasa sangat senang ketika datang ke sini karena bisa menikmati suasana tenang dan merasakan suara deburan ombak yang menyegarkan pikiran.



Di pantai ini, ada banyak lokasi yang cocok untuk berteduh. Karakter pantai yang memanjang juga memberikan wisatawan kesempatan untuk melakukan aktifitas menyenangkan lainnya seperti bermain bola foli pantai, berjemur, bermain lomba lari, menyusuri pantai, dan lain sebagainya. Anda tidak akan merasa bosan dengan suasana yang ditawarkan oleh pantai yang satu ini.  banyak yang mengatakan jika pantai sepanjang ini mirip seperti pantai kuta bali karena begitu luas dan juga nyaman untuk anda yang membutuhkan pemandangan yang tanpa batas.

Lokasi pantai ini sangat berdekatan dengan beberapa pantai lainnya seperti pantai watukodok, pantai drini dan yang lainnya. Dari pusat kota yogyakarta jaraknya adalah sekitar 60 km dari pusat kota yogyakarta. Waktu tempuh untuk bisa sampai ke sana adalah sekitar 1,5 jam saja apabila tidak macet. Perjalanan yang harus ditempuh memang butuh perjuangan karena jalannya sangat berliku. Saat ini menuju ke suatu tempat menjadi semakin mudah karena sudah ada yang namanya aplikasi maps. Jadi anda tidak akan kesulitan untuk menemukan pantai eksotis yang satu ini.

Pantai sepanjang menjadi pantai dengan bentangan yang paling panjang dari banyaknya pantai di Gunung kidul. Keindahan pantai akan mampu membuat siapa saja merasa betah dan juga ingin kembali untuk mengunjunginya lagi. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan adalah 10.000 rupiah. Nantinya anda masih akan dikenakan tiket parkir sekitar rp. 5000 untuk mobil dan Rp. 2000 untuk motor.  

Suasana yang di tawarkan oleh pantai sepanjang memang sangat eksotis. Masyarakat yang berkunjung menyebutnya pantai kuta tempoe dulu karena memang sangat mirip seperti pantai kuta di pulau Bali. Disana juga sudah tersedia banyak fasilitas yang lengkap mulai dari resto, gubug, penginapan, toilet, dan lain sebagainya. Jadi anda akan merasa tenang jika berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN

TRANSAKSI PAKET WISATA AMAN
via TOKOPEDIA kami