Menikmati Pemandangan Gunung Merapi dari Bukit Klangon Sleman Jogja Yogyakarta


Pesona yang ditawarkan oleh yogyakarta memang seolah tidah pernah ada habisnya. Di hampir setai sudut Jogja akan sangat mudah untuk ditemukan hal menarik. Provonsi yogyakarta ini memiliki beberapa kabupaten yang masing-masing memiliki karakter keindahan yang luar biasa. Salah satu kabupaten yang banyak dikunjungi oleh wisatan apabila sedang berkunjung ke kota jogja adalah kabupaten sleman. Anda tentu juga sudah sering mendengar mengenai kabupaten yang satu ini. Sleman dikenal sebagai kabupaten yang memiliki banyak wisata alam yang cantik mulai dari wisata pegunungan, wisata batuan, wisata candi, bukit dan lain sebagainya. Salah satu lokasi wisata yang sangat terkenal di sana adalah bukit klangon.

Anda mungkin baru pertama kali mendengar nama bukit klangon ini namun jika mendengar kata merapi maka akan sangat familiar. Yak, bukit klangon memang memiliki kaitan dengan pemandangan gunung merapi. Lokasi wisata yang satu ini saat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal atau bahkan dari luar kota karena menawarkan sesuatu yang menarik. Ada beberapa hal menarik yang bisa ditemukan oleh wisatawan yang datang ke sini.  Hal pertama yang akan anda temukan jika darang ke sini adalah spot foto yang sangat pas dan menghasilkan foto dengan hasil yang mengagumkan.

Banyak wisatawan yang datang ke kawasan Klangon, Cangkringan, Sleman ini sedang karena memang sedang hits di Instagram. Anda yang gemar berburu foto menarik dengan background yang mengagumkan akan merasa puas dengan hasil gambar yang di dapatkan. Lokasi wisata yang satu ini memang sangat dekat dengan gunung merapi yakni hanya berjarak sekitar 4 km dari puncak Merapi. Nantinya wisatawan bisa mengambil foto dengan background gunung merapi yang terlihat sangat besar dan gagah. Bahkan belahan aliran lava akan sangat terlihat jelas apabila anda datang saat cuaca cerah.

Pemandangan yang mantap
Pemandangan yang ditawarkan gunung ini tentu saja mampu memanjakan mata. Anda yang merasa penat dan bosan dengan pemandangan kota yang begitu padat akan dapat merasakan kesejukan warna hijau dari gunung merapi dan lokasi wisata tersebut. Disana memang masih ada banyak pepohonan dengan kesan yang begitu eksotis. Tanah disana memang dipeuhi pasir dan bebatuan kerikil sehingga terasa seperti sedang berada di pegunugan. Wisata bukit klangon ini sangat cocok untuk para pecinta downhill. Anda bisa melakukan treking dengan menggunakan motor khusus atau bahkan bisa juga dengan menggunakan jeap. Panjang trek yang ditawarkan disini adalah sekitar 20 Km. Anda akan merasakan pengalaman treking yang menguji adrenalin sekitar 1,5 jam untuk menempuh jarak 20 km tersebut.

Untuk bisa menikmati spot foto yang indah di bukit klangon ini anda hanya akan dikenakan biaya yang sangat murah karena hanya membayar parkir saja sebesar Rp.2.000 untuk Parkir motor, sedangkan untuk Parkir mobil biayanya sebesar Rp.5.000. lokasi wisata ini selalu buka Setiap hari. Anda bisa datang kesana ketika sedang libur karena memang lokasi ini akan lebih ramai di hari libur.

Wisatawan tidak perlu merasa khawatir dengan fasilitas yang ada. Meskipun popularitas bukit ini belum terlalu besar namun disana anda akan tetap bisa menemukan fasilitas yang cukup lengkap seperti Spot foto dengan latar belakang Gunung Merapi, Trek Downhill, Porter sepeda, Warung tradisional, Mushola, Parkir dan Toilet. Jika anda ingin berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini maka sebaiknya membawa kamera sendiri atau bisa juga menyewa jasa foto di sana. Selain itu gunakan sepatu yang flat saja karena medannya terjal. Jika anda berencana untuk bersepeda di sana maka bisa datang waktu pagi hari agar mendapatkan suasana yang pas.

Lokasi wisata bukit klangon ini lokasinya berada di arah jalan kaliurang. Jadri pusat kota jogja lokasi ini tidak terlalu jauh. Anda bisa menggunakan google maps agar bisa menemukan lokasi dengan lebih mudah. Bukit klangon ini lokasinya hanya sekitar 2 km dari the Lost World Castle. Apabila anda mengunjungi lokasi wisata yang satu ini maka nantinya bisa mengunjungi lokasi wisata lain yang lokasinya sangat berdekatan seperti teh lost word castel tersebut. Beberapa lokasi wisata yang sangat dekat dengan bukit ini ada banyak mulai dari kali adem, bunker, dan lain sebagainya.  Apabila anda ingin mendapatkan hasil foto yang keren dan juga merasakan pemandangan gunung yang mengagumkan maka jangan lewatkan bukit klangon ini sebagai salah satu destinasi wisata anda selama di Jogja.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366