Liburan Seru Beramai-ramai dengan Datang ke Wisata Kampung Pule Sari


Jika anda berencana untuk melakukan liburan seru dengan beramai-ramai maka tentu saja perlu untuk memilih lokasi wisata yang tepat dan memang cocok untuk liburan kelompok. Di provinsi Yogyakarta, anda bisa menemukan banyak sekali lokasi wisata menarik yang bisa dijadikan sebagai pilihan liburan seru bareng dengan teman-teman. Salah satu yang banyak dipilih oleh wisatawan adalah wisata kampung pule satu. Wisata yang satu ini memang sangat menarik karena memang di desain untuk wisata kelompok yang sering kali melakukan kegiatan seperti outbound dan lain sebagainya. Desa wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk dipilih karena menawarkan banyak sekali hal menarik yang akan membuat liburan atau kegiatan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Lokasi wisata

Lokasi dari Desa wisata Pulesari ini terletak di Dusun Pulesari RT 1 RW 22, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Anda bisa datang kesana dengan rombongan dengan jumlah yang banyak atau sedikit. Nantinya akan ada banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan disana mulai dari melihat goa bersejarah, melakukan tracking sungai, wisata di kebun salak, dan perikanan, seni dan budaya, kerajinan, kuliner, outbond, serta penginapan lain sebagainya. Kegiatan dan kelebihan yang ditawarkan oleh desa wisata yang satu ini akan dibahas dengan lebih jelas bersama-sama sini.

Desa wisata pule sari menjadi salah satu desa wisata yang sangat populer di Yogyakarta. Wisata yang satu ini mengusung tagline wisata alam dan budaya tradisi. Jadi wisatawan yang datang memang akan di suguhi dengan pemandangan alam yang indah serta akan menemukan kebudayaan dan tradisi masyarakat sekitar yang juga tidak kalah menarik. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini memang beramai-ramai atau rombongan. Jadi wisata pulesari ini sering dijadikan sasaran tujuan outbond anak sekolah, kelompok masyarakat, karyawan, keluarga atau lain sebagainya.

Lokasi dari desa wisata ini berada di kaki gunung merapi sehingga pemandangan yang ditawarkan tidak perlu untuk diragukan lagi. Anda bisa menjumpai pemandangan sawah yang luas, perbukitan dan juga gunung merapi yang terlihat sangat gagah dan tinggi. Pemandangan seperti ini mampu membantu melepas penat dan juga menyegarkan mata terutama bagi anda yang terbiasa melakukan rutinitas yang padat dan juga lebih sering melihat pemandangan kota yang riuh dan banyak polusi.
Fasilitas

Ketika mengunjungi sebuah lokasi wisata, anda mungkin akan sangat mempertimbangkan mengenai fasilitas yang ada. Di desa wisata ini pengunjung akan merasa tenang dan nyaman karena sudah ada banyak sekali fasilitas yang disediakan. Beberapa fasilitas yang ada diantaranya seperti masjid, mushola, toilet umum, gardu gedek (gardu yang terbuat dari bambu), dan juga gardu ronda. Selain itu ada juga fasilitas lain yang berbayar seperti sepeda ontel, proyektor untuk diskusi, seminar dan kegiatan lainnya. Desa ini akan sangat cocok untuk anda yang datang beramai-ramai dengan membahas pekerjaan atau membahas suatu hal karena memang fasilitas yang disediakan merupakan fasilitas untuk forum diskusi dan lain sebagainya.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah mengunjungi museum salak. Anda akan mendapatkan banyak informasi menarik mengenai salak yang notabene merupakan salah satu komoditi yang banyak dihasilkan oleh kabupaten sleman. Beberapa hal yang ditemukan di museum salak ini antara lain seperti peralatan pertanian, beragam jenis salah dan juga produk olahan salak.

Hal lain yang tidak bisa dilewatkan dan memang menjadi tujuan utama para pengunjung yang datang ke desa wisata pulesari ini adalah kegiatan outbond. Wisatawan akan mendapatkan pengalaman outbond yang menyenangkan karena ada banyak fasilitas outbond yang tersedia. Beberapa aktifitas outbond yang dapat dilakukan antara lain melintasi tangga tebing goyang, rintangan air, merangkan pada ban diatas air, lompat ban, gubug hujan dan lain-lain. Baik anak-anak hingga orang dewasa akan merasa sangat senang ketika melakukan outbond di desa wisata pulesari tersebut. Selain kegiatan tersebut, masih ada banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan karena memang desa wisata ini memiliki misi untuk mengenalkan tradisi dan budaya kepada para pengunjung.

Jika anda ingin merasakan pengalaman bermain di desa wisata ini maka anda akan dikenakan biaya masuk yang sudah termasuk dalam biaya paket. Ada banyak paket liburan yang ditawarkan mulai dari paket tradisi 1 yang harga perorangnya Rp, 45.000 hingga paket tradisi 5 yang harganya bisa mencapai Rp.100.000/orang. Nantinya dalam setiap paket, pengunjung akan ditawari beberapa kegiatan menarik dan sudah disertai makanan dan minuman.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366