Bersantai Sambil Menikmati Kopi Menoreh di Wisata Watu tekek Samigaluh Kulon Progo Jogja Yogyakarta


Apabila anda senang untuk melakukan penjelajahan di banyak lokasi wisata di wilayah Jogjakarta maka lokasi wisata yang satu ini bisa menjadi salah satu tempat yang menarik. Watu tekek merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini semakin populer dikalangan masyarakat sekitar Jogja. Awalnya lokasi ini memang hanya berupa batu saja namun karena kreatifitas dari masyarakat sekitar, watu tekek kini memiliki daya tarik yang cukup tinggi. Watu tekek muncul setelah maraknya bermunculan lokasi wisata baru diwilayah kulon profo. Disini anda bisa menemukan beberapa hal menarik yang ditawarkan oleh watu tekek. Jika anda sedang mencari lokasi wisata yang memiliki pemdangan yang hijau dan juga memiliki spot foto yang cukup bagus, lokasi wisata yang satu ini akan mampu memberikan apa yang anda butuhkan. Lokasinya berada di kabupaten kulon progo atau sangat dekat dengan rumah sakit boro. Nama watu tekek berasal dari batu yang memang dulunya terdapat banyak sekali tokek yang hidup di sana. Jika anda telahs ampai di lokasi wisata ini memang nantinya akn melihat bongkahan batu besar dan lokasi wisata tersebut berada diatas batu tersebut. Hingga saat ini mungkin masih ada beberapa tokek. Namun karena semakin ramai dikunjungi, tokek-tokek yang awalnya sering berada di batu kini sudah banyak yang pindah mencari tempat lain yang lebih nyaman dan tenang.



Hal yang menarik dari watu tekek yang berada di wilayah samigaluh ini adalah adsanya gardu pandang yang memungkinkan para wisatawan untuk melihat pemandangan kebun yang hijau dari atas ketinggian. Anda bisa melihat betapa kulon progo masih sangat hijau karena memang yang terlihat adalah banyak sekali kebun kopi dan juga kebun teh. Dari atas gardu pandang ini anda bisa mengabadikan momen bersama dengan teman. Namun perlu anda ketahui jika gardu pandang ini hanya bisa dinaiki maksimal oleh 4 orang saja. Jika lokasi sedang ramai dikunjungi oleh para wisatawan maka anda harus sabar mengantri.  Ketika naik ke gardu pandang juga sebaiknyaberhati-hati karena lokasinya berada cukup tinggi dan juga terkadang popohonan akan bergerak apabila tertiup angin sehingga gardu pandangn juga ikut bergerak. Namun hal ini justru membuat wisatawan merasa tertarik untuk naik dna menikmati sensasinya diayun angin ketika berada di atas. Ada beberapa spot foto yang ada di atas watu tekek tersebut. Bahkan disana juga terdapat ayunan sehingga anda bisa merasakan hembusan angin dari atas batu yang memang dikelilingi dengan pemandangan yang sangat hijau. Watu tekek memang merupakan lokasi wisata yang tidak terlalu luas namun tetap saja akan sangat menarik untuk dikunjungi.

Melihat pemandangan dari gardu pandang watu tekek samigaluh
Hal lain yang bisa anda lakukan ketika berada dilokasi wisata yang satu ini adalah menikmati makanan di warung yang ada di samping lokasi wisata. Disana memang hanya terdapat satu warung saja namun makanan yang dijual cukup beragam seperti makanan tradisional khas kulon progo, soto batok, bahkan kopi menoreh serta makanan lainnya. Anda tentu akan merasa sangat senang karena dapat menikmati teh dari atas batu besar sambil memandangangi pemadangan yang ada di lokasi wisata tersebut. Warung yang ada di sana merupakan milik dari warga setempat. Jika anda tertarik untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini maka anda bisa langsung datang ke samigaluh kulon progo. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan apabila ingin menikmati pemandangan dari atas watu tekek ini hanyalah sebesar 3000 rupiah. Anda juga akan dikenakan tiket parkir sebesar 2000 rupiah. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini anda harus melalui jalur sempit karena memang lokasinya berada di tengah perkampungan atau berada di belakang rumah milik warga. Hal yang tidak kalah menarik untuk anda nikmati ketika berada di watu tekek adalah kesempatan untuk merasakan kopi menoreh yang memang merupakan minuman asli dari perbukitan menoreh. Cita rasa yang ditawarkan oleh kopi menoreh ini sangat kahs. Anda akan dapat merasakan sensasi yang sangat istimewa saat menikmati kopi dari atas ketinggian.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366