Air Terjun Sri Gethuk Bak Green Canyon Amerika



Keindahan yang ada di grand canyon amerika serikat seolah diduplikasi oleh air terjun dri gethuk yang ada di Yogyakarta. Kota yang satu ini memang selalu saja menawarkan lokasi wisata yang cantik dan mampu mebuat siapa saja tertarik untuk memilih Jogja sebagai destinasi wisata terbaik. Dari beberapa kabupaten yang ada di Yogyakarta, Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak lokasi wisata eksotis.

Air terjun Sri Gethuk hanyalah salah satu air terjun yang cukup terkenal di sana. Apabila anda merasa lelah dan penat dengan aktifitas harian anda, liburan ke air terjun ini tentu akan sangat membantu anda untuk melepaskan rasa penat yang ada. Pesona air terjun ini memang istimewa karena memiliki karakter yang berbeda dengan air terjun lainnya. Sudah banyak wisatawan yang datang dan merasa puas dengan pemandangan yang didapatkan. Anda juga bisa merasakan pengalaman liburan asyik dan menyenangkan dengan datang ke Gunung Kidul.

Air terjun Sri Gethuk di Gunung kidul menjadi salah satu lokasi wisata yang saat ini tengah naik daun. Hal ini dikarenakan keindahan dari air terjun ini mampu menghasilkan hasil foto yang cantik sehingga akan dengan mudah ditemukan di instagram dan juga social media lainnya. Pengunjung yang datang akan disuguhi panorama air terjun dengan 6 tingkatan bebatuan sehingga memberikan kesan yang begitu eksotis dan memanjakan mata. Keindahan alam di sekeliling air terjun ini juga semakin menambah daya tarik air terjun Sri Gethuk tersebut.

Batuan yang ada di sekitar air terjun ini memiliki bentuk yang cantik seperti ornamen yang ada di goa-goa. Sungguh pahatan alam yang ada disana mampu menyihir siapa saja yang memandangnya. Liburan ke air terjun ini sebaiknya jangan sampai melewatkan kesempatan untukbermain air dan juga mandi dikolam yang ada di bawah air terjun. Air yang jernih dan sejuk benar-benar efektif merefresh pikiran yang sedang penat.
Kebanyakan pengunjung yang datang ke air terjun ini, memang berencana untuk mandi dan berenang. Sehingga perlengkapan seperti baju ganti tidak boleh dilupakan. Jika anda tidak bisa berenang, anda tidak perlu merasa khawatir karena ada persewaan perlengkapan berenang di dekat air terjun tersebut. Harga sewa untuk ban hanya skeitar Rp.2000 rupiah saja. Jadi anda tetap bisa menikmati mandi di air terjun dengan aman.



Berfoto di beberapa spot menarik
Air terjun ini memang sudah tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Kegiatan yang juga sayang untuk dilewatkan adalah mengabadikan momen serta keindahan dari air terjun Sri Gethuk ini. Ada bisa berwafoto atau bahkan foto beramai-ramai di dekat air terjun. Spot yang paling cantik untuk berfoto tentu saja yang mampu menampilkan keindahan air terjun secara menyeluruh. Kemampuan anda dalam mengambil foto tentu akan sangat berpengaruh dengan hasil foto yang anda dapatkan.

Air terjun yang jernih dan tenang di musim kemarau
Air terjun Sri Gethuk bukanlah air terjun musiman. Baik di musim penghujan atau musim kemarau, air terjun ini tetap akan dialiri air. Jika anda mengunjungi air terjun saat musim hujan maka demit air akan lebih deras, sedangkan saat musim kemarau, air terjun terlihat lebih tenang. Meskipun debit air tidak terlalu banyak, namun warna air di saat musim kemarau akan jauh lebih jernih sehingga akan terlihat seperti kristal. Anda bahkan bisa melihat dasar sungai dari atas permukaan air. Mengunjungi lokasi wisata yang satu ini bisa juga sambil menyusuri sungai oya yang arunya cukup tenang. Anda dapat menikmati pemandangan sungai yang indah dengan menggunakan kapal rakit. Pengalaman seperti ini hanya bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke Gunung Kidul.

Lokasi wisata air terjun Sri Gethuk akan sangat ramai di hari-hari libur. Saat ini memang lokasi wisata ini semakin populer sehingga ada banyak fasilitas yang sudah tersedia disana. Pengunjung bahkan bisa dengan mudah menemukan warung makan di sepanjang pintu masuk menuju ke air terjun tersebut. Makanan yang dijual disana juga relatif murah. Lokasi wisata ini berada di desa bleberan, kecamatan playen, kabupaten gunungkidul, daerah istimewa Yogyakarta. Harga tiket yang harus dibayarkan adalah sekitar Rp.10.000 per orang. Anda juga bisa memilih paket lengkap liburan dengan harga tiket Rp.30.000 per orang. Berlibur ke air terjun Sri Gethuk akan memberikan anda pengalaman liburan yang tak terlupakan.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366