Taman Bunga Celosia, Taman Surga di Jogja Lantai Dua


Akhir-akhir ini, tempat wisata yang berbasis eco-park semakin diminati baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Yogyakarta sebagai salah satu destinasi wisata yang popluer di Indoesia, memiki beberapa spot terbaru yang dapat menjadi salah satu pilihan untuk liburan bersama teman, kerabat, rekan kerja, pasangan, maupun keluarga Anda.

Mengapa Celosia?
Sesuai dengan namanya, Taman Bunga Celosia Gunung Kidul dipenuhi dengan tanaman bunga Celosia sebagai bunga utama. Warna bunga pun beragam ada yang berwarna merah dan kuning. Bunga Celosia juga sering disebut dengan bunga Jengger Ayam. Beberapa tanaman lain yang disertakan di taman ini yaitu tanaman bunga matahari dan bunga kertas sebagai pelengkap. 

Pemilik berinisiatif untuk membuat taman ini karena melihat adanya peluang mengingat tingginya minat wisatawan akan spot wisata taman dengan hamparan bunga yang terlihat cantik. Awalnya tempat ini adalah kebun sayuran namun kemudian pemilik menggantinya dengan bunga. Tempat ini didirikan sekitar tahun 2017 silam, jadi kondisi masih terlihat asri. Dengan luas sekitar enam ratus persegi, Anda dapat menikmati kendahan taman dengn leluasa. Tempat ini seperti memberikan nuansa taman ala-ala Eropa. 




Lokasi Dan Bagaimana Mencapai Taman Bunga Celosia
Secara geografis, Taman Bunga Celosia terletak di Yogyakarta khususnya di Desa Ngalos, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Ketika Anda berkunjung ke Yogyakarta, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kondisi jalan yang ditempuh cukup mudah hanya saja ada tanjakan dan tikungan shingga Anda harus berhati-hati. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan yaitu sekitar dua jam. Pastikan Anda dan kendaraan Anda dalam keadaan ‘sehat’ sehingga Anda dapat berkendara dengan aman. Jika Anda perlu beristirahat Anda dapat beristirahat di area peristirahatan sembari memulihkan tenaga.

Waktu Berkunjung Ke Taman Bunga Celosia
Pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata ini setiap hari. Jumlah pengunjung berkisar dari puluhan hingga ratusan tiap harinya dan akan semakin bertambah saat weekend. Jadi pastikan, Aanda mengalokasikan waktu yang tepat untuk berkunjung. Jam buka taman ini yaitu dari pagi sekitar pukul 08.00 sampai sore sekitar pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Taman Bunga Celosia
Dengan harga tiket yang cukup terjangaku yakni Rp. 5000,00 saja, Anda dapat me-refresh pikiran Anda dengan menikmati keindahan taman ini. Dengan harga tersebut, tidak ada salahnya jika Anda mengajak beberapa orang terdekat atau spesial Anda bersama. Tempat ini dekat dengan pantai kukup sekitar 200 meter. Sehingga bila Anda hendak mampir kesana, Anda masih dapat mengestimasikan kantong Anda untuk trip selanjutnya.

Aktivitas Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Di Taman Bunga Celosia
1. Photo Hunting
Tidak heran, saat ini gaya selfie atau we-fie sangat digemari. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membawa kamrea atau setidanya kamera di ponsel Anda untuk mengabadikan moment spesial ini. Pemilik telah menyediakan spot foto yakni di tengah-tengah hamparan bunga sehingga tidak pengunjung tidak perlu khawatir untuk berfoto di sana. Tujuan diberlakukannya yaitu agar pengunjung tidak merusak bunga baik tidak sengaja menginjak maupun membuatnya patah. Di tempat ini juga disediakan beberapa properti pendukung utuk berfoto seperti sepeda, miniatur kipas angin dsb. Ada baiknya Anda membawa seseorang yang ahlii dalam dunia fotografi sehingga foto juga akan maksimal. Atau mungkin jika Anda ahli dalam bidang tesebut, Anda dapat lebih mengeskplor kemampuan berfotografi Anda dengan objek yang berbeda.

a. Menikmati Senja
Senja merupakan momen yang sangat dinanti bagi para wisatawan. Karena di saat inilah Anda dapat melihat keindahan taman dengan semburat merah saga di antara hamparan bunga yang berwarna merah dan kuning yang semakin membuatnya padu. Anda dapat sembari menikmati bekal yang Anda bawa berupa teh atau makanan ringan. Hmm salah satu cara yang romantis untuk menikmati senja bukan?

b. Berlari-Lari Kecil
Anda juga dapat berlari-lari kecil dan berkejaran dengan partner Anda. Berjalan-jalan kecil akan melemaskan otot anda. Anda juga dapat merasakan kesejukan udara dan memanjakan mata Anda dengan hamparan bunga. Anda mungkin perlu membawa buku atau pensil untuk sekadar mengabadikan keindahan tempat ini dengan menulis atau melukis skesta. 

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366