Menikmati Sisi Lain Kota Jogja dari Taman Wisata Kaliurang Yogyakarta


Yogyakarta menjadi salah satu kota yang sangat terkenal di Indonesia. Hal ini dikarenakan Jogja memiliki banyak keistimewaan baik dari segi wisata, budaya dan masyarakatnya. Banyak sekali masyarakat indonesia yang memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata saat liburan telah tiba. Anda yang memang sedang merencanakan liburan, maka bisa memilih Yogyakarta. Disana anda bisa menemukan banyak sekali lokasi wisata menarik. Salah satu yang memang begitu banyak dipilih oleh wisatawan adalah Kaliurang. Bagi masyarakat sekitar wilayah Jogja tentu saja sudah sangat familiar dengan wisata Kaliurang. Di sana anda bisa menemukan banyak hal menarik yang akan membuat liburan terasa sangat menyenangkan. Melakukan liburan di Yogyakarta memang sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Kaliurang menawarkan sisi lain dari kota Yogyakarta. Para wisatawan yang sudah merasa puas dengan suasana perkotaan yang ramai dan juga cukup panas bisa mencoba menikmati udara yang lebih sejuk dengan pemandangan yang hijau di wisata yang satu ini. Di sana wisatawan akan dimanjakan dengan beberapa spot menarik dengan keistimewaan yang berbeda-beda. Anda akan merasa senang menjelajahi tempat wisata ini karena memang sangat khas dan penuh dengan kesejukan.



Kaliurang sebenarnya merupakan sebuah taman hutan yang disana terdapat banyak pepohonan hijau yang masih snagat terjaga. Apabila anda masuk ke hutan maka nantinya akan dapat menemukan banyak sekali monyet karena memang di sana merupakan habitat dari kera atau monyet. Anda tidak perlu merasa khawatir mengenai keamananannya. Monyet atau kera yang ada di sana memang cukup banyak namun tidak berbahaya. Hal ini dikarenakan monyet atau kera-kera tersebut sudah sangat terbiasa bertemu dan berinteraksi dengan para wisatawan. Saking banyaknya monyet yang ada, anda akan dengan mudah bertemu mereka diperjalanan menuju ke atas. Perjalanan menuju ke hutan memang perlu perjuangan karena jalanannya cukup tinggi. Namun disana anda akan dapat melihat pemandangan kali urang dari atas ketinggian. Apabila anda merasa lelah, akan ada beberapa pondok peristirahatan yang tersedia di atas gunung atau hutan tersebut. Anda mungkin tidak akan bisa menjelajahi hutan tersebut seluruhnya karena memang banyak pepohonan dan terkadang menemukan pohon tumbang yang menutupi jalan. Ketika anda melakukan perjalanan ke atas gunugn tersebut sebaiknya janga lupa membawa perbekalan seperti minuman dan makanan karena jika merasa lelah atau haus anda tidak akan dapat menemukan penjual makanan atau minuman. Mndaki hutan di pegunungan kaliurang ini akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan karena anda bisa bertemu dengan banyak kera yang terkadang sering menjahili para wisatawan yang datang. Anda perlu untuk berhati-hati dengan tas dan perbekalan makanan karena monyet atau kera senang sekali untuk mengambil makanan dari tas anda.


Apabila anda sudah merasa puas untuk menikmati kesejukan di hutan, selanjutnya anda bisa menikmati kolam dan juga taman bermain yang ada di bawah hutan. Disana wisatawan memiliki kesempatan untuk menikmati banyak sekali wahana menarik seperti perahu bebek, ayunan, menikmati pemandangan sungai kecil dan yang lainnya. Lokasi di bawah hutan memang sangat menarik karena ditata sedemikian rupa sehingga benar-benar terlihat seperti taman yang indah. Anda akan merasa sangat senang dengan apa yang ditawarkan oleh taman dibawah gunung kaliurang tersebut. Disana terdapat aliran sungai kecil dengan air yang cukup jernih. Air yang ada di sungai kecil taman kaliurang ini sangatlah dingin sehingga anda akan dapat merasa kesegaran apabila menyentuhnya. Para wisatawan yang berkunjung, sangat disarankan untuk mengenakan jaket agar tidak kedinginan. Suhu di Taman Kaliurang ini cocok sekali untuk anda yang mendambakan liburan yang mampu membantu untuk merefresh pikiran. Taman yang indah ini akan sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk mengambil foto. Wisatawan yang datang tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto. Bahkan ada juga yang menjadikan tempat ini sebagai spot prewedding yang menarik. Jika anda ingin merasakan pengalaman yang lengkap selama di kaliurang maka ada juga jasa sewa mobil jip. Dengan menyewa jip, anda bisa menjelajahi wisata Kaliurang ini dengan lebih leluasa dan juga penuh kesan. Jadi, bagi anda yang ingin menghabiskan masa liburan ke Jogja jangan sampai melewatkan wisata kaliurang yang lokasinya berada tidak jauh dari pusat kota.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA



Donwload JOGJAPEDIA di Android PLAYSTORE