Menikmati Indahnya Waduk Sermo Di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta



Yogyakarta seperti yang telah kita ketahui memang cukup luas. Provinsi ini mencangkup beberapa kabupaten yang di setiap daerahnya terdapat banyak sekali lokasi wisata yang sangat istimewa. Jika anda berencana untuk menghabiskan masa liburan di wilayah Yogyakarta maka sebaiknya mencoba untuk menjelajahi beberapa kabupaten yang ada di provinsi tersebut. Salah satu kabupaten yang menyimpan banyak sekali tempat wisata eksotis adalah kabupaten kulin progo. Kabupaten ini berada di sebebalh barat kota yogyakarta. Jarak kabupaten ini dengan pusat kota juga tidak jauh. Anda mungkin hanya perlu menempuh perjalanan sekitar satu atau dua jam saja untuk sampai di kabupaten kulon progo tersebut. Salah satu lokasi wisata yang begitu populer di kabupaten ini adalah wisata waduk sermo. Anda yang pernah ke jogja mungkin saja pernah mendengar mengenai lokasi wisata yang satu ini. Namun bagu yang belum pernah mendengarnya maka wajib untuk emngetahui keindahan dari waduk tersebut. Waduk sermo menjadi salah satu waduk kebanggaan Yogyakarta karena memang merupakan waduk terbesar di Jogja. Pemandangan alam yang ditawarkan oleh waduk ini benar-benar luar biasa. Anda yang baru pertama kali datang nantinya akan benar-benar takjub dengan lukisan Allah yang begitu indah di sana. Seolah waduk ini seperti lukisan surga yang mampu membuat banyak wisatawan terpesona.

Banyak spot menarik 

Wisatawan yang berkunjung ke waduk sermo ini kebanyakan berasal dari masyarakat lokal namun banyak juga yang berasal dari luar kota bahkan manca negara. Jika berkunjung ke sana anda mungkin akan bertemu dengan banyak wisatawan asing dari berbagai negara di dunia seperti turis india, cina, korea, amerika dan yang lainnya. Di sana anda bisa menemukan banyak prot menarik untuk dijadikan sebagai tempat menikmati pendangan waduk yang luas atau bisa juga untuk berfoto. Kebanyakan pengunjung yang datang tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di pinggir waduk dengan spot yang telah dibuat secantik mungkin. Hampir di sekeliling waduk ini banyak sekali spot foto menarik yang telah di desain oleh masyarakat setempat. Anda bisa menemukan spot foto dengan tema bambu, tema pohon, tema air, apung dan lain sebagainya. Keunikan dari setiap spot memang merupakan kreatifitas dari warga sekitar untuk membuat hasil foto di waduk ini semakin menarik. Anda yang hobi berfoto akan merasa sangat senang dengan adanya spot-spot tersebut. Perlu diketahui juga, untuk bisa berfoto di spot yang telah disediakan, wisatawan akan dikenakan biaya tiket setidaknya 5 ribu rupiah. Bagi yang membwa kamera sendiri bisa saja hanya menyewa spot tersebut dengan hanya membayar 5000 rupiah untuk beberapa menit. Namun di sana juga tersedia jasa fotography dengan kamera DSLR yang bisa anda sewa. Untuk sewa fotgrafer anda akan dikenakan biaya sekitar 2500 rupiah untuk satu foto yang nantinya akan anda bawa pulang dalam bentuk softfile. Jika anda ingin memilih banyak foto dari banyaknya hasil jepretan maka biaya yang harus dibayar juga akan semakin mahal. 

Menikmati waduk dari atas perahu

Selain ada banyak spot foto menarik, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan waduk dari atas perahu. Disana ada beberapa persewaan perahu dengan tiket yang terbilang murah. Tiket yang harus dibayarkan untuk menaiki perahu ini awalnya hanya 6000 namun kini sudah naik menjadi sekitar 10.000 rupiah. Meksipun harganya naik, anda tetap merasa puas dengan perjalanan mengelilingi waduk dengan perahu karena perjalanan diatas perahu memiliki durasi sekitar 30 menit. Dari atas perahu tersebut, anda dapat menikmati udara yang segar dengan pemadangan waduk yang luas seperti danau. Waduk ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wiasta baik keluarga atau bahkan wisata romantis dengan pasangan. Jika anda ingin bersantai menikmati pemandangan danau, di dekat persewaan perahu terdapat banyak pondok-pondok kecil yang memang disediakan untuk para wisatawan yang berkunjung. Liburan di waduk ini sangatlah menarik dan menyenangkan karena fasilitasnya cukup lengkap serta pemandangannya sangat eksotis. Harga tiket masuk ke waduk sermo juga sangat terjangkau yakni hanya sekitar 5000 rupiah. Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan menikmati keindahan waduk sermo jika berkunjung ke Yogyakarta. 


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA 

Download Aplikasi Android