Keindahanan Waduk Mini Tonogoro Yogyakarta yang Mempesona

Waduk berada diatas bukit dengan pemadangan yang cantik


Keindahan yang ditawarkan oleh Yogyakarta memang tidak pernah ada habisnya. Ada banyak sekali lokasi wisata yang sangat menarik dan benar-benar layak untuk dijadikan sebagai pilihan liburan anda. Apabila anda memang ingin berkunjung ke jogja maka sebaiknya mencoba untuk membuat list tempat yang nantinya akan anda kunjungi. Salah satu lokasi yang bisa and ajadikan sebagai pilihan adalah waduk mini tonogoro. Anda mungkin baru pertama kali mendengar mengenai tempat ini. Namun sebenarnya waduk mini ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat jogjakarta terutama yang berada di sekitar kabupaten kulon progo. Waduk mini tonogoro ini terletak di dusun tonogoro, kecamatan kalibawang, kabupaten Kulon progo, Yogyakarta. Waduk ini disebut waduk mini karena memang ukurannya yang tidak terlalu besar namun tetap mewarkan keindahan Yang istimewa. Perlu anda ketahui, waduk mini ini merupakan salah satu icon dari kecamatan kalibawang yang merupakan salah satu sentral perkebunan duria. Jika anda berkunjung ke waduk ini maka hal pertama yang akan anda lihat adalah patung durian menoreh yang besar. Setiap wisatawan yang datang tidak akan melewatkan kesempatan untuk berfoto di dekat patung tersebut. Disekitar waduk tersebut, anda akan menmeukan banyak sekali perkebunan durian montong. Apabila anda datang di saat musim durian, disepanjang perjalanan menuju waduk ini akan banyak ditemukan pedagang buah durian yang menjajakan dagangannya.


Waduk mini dekat dengan goa maria sendang sono


Waduk mini ini memang memiliki luas yang tidak seperti waduk sermo atau waduk tambak boyo yang cukup luas. Meskipun demikian, anda tidak akan menyesal untuk mengunjugi lokasi wisata yang satu ini. Hal ini dikarenakan lokasi dibangunnya waduk ini berada di atas perbukitan sehingga pemandangan yang ditawarkan dari waduk sangatlah luar biasa. Jika anda datang di waktu pagi hari maka anda akan merasa seperti berada di atas awan karena dapat melihat pemandangan kota jogja, bahkan provinsi jawa tengah dengan leluasa. Selain itu dipagi buta juga akan ada banyak kabut yang membuat anda benar-benar seperti berada di atas pegunungan. Dari waduk mini tersebut, anda juga bisa menikmati keindahan dari gunung merapi dan merbabu. Tampak jelas sekali gunung-gunung tersebut menjulang tinggi dengan banyak dikelilingi bukit-bukit hijau yang terlihat kecil. Hal yang juga semakin membuat waduk ini terlihat menarik adalah sering diadakannya acara di waduk tersebut seperti misalnya perayaan tahun baru, festival durian dan masih banyak lagi yang lainnya. Di hari libur, waduk mini akan sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Wisawatan yang datang dapat menikmati mendangan alam yang cantik, memberi makan ikan di waduk, atau menikmati udara yang memang sangat sejuk dan masih asri. Fasilitas yang tersedia di waduk ini terbilang lengkap. Anda tidak akan merasa kesulitan untuk menemukan warung, penjual jajanan anak-anak, musola, toilet, tempat duduk, gazebo dan yang lainnya. Bagi yang ingi menjelajahi kebun durian juga bisa mengelilingi perkebunan yang ada di bawah waduk. Jalan di pekebunan tersebut sudah dibangun dengan sangat baik sehingga nyaman untuk ditapaki.




Apabila anda berkunjung ke lokasi wisata waduk mini sendang sono maka anda bisa juga mengunjungi wisata religi goa maria. Bagi umat kristiani tentu saja tidak boleh melewatkan kesempatan ini. Goa maria sangat dekat denganw aduk mini bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuks sampai kesana. Lokasi goa mari berada di bawah waduk mini. Perjalanan kesana mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit. Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Namun perlu wisatawan ketahui, jalanan untuk emnuju ke goa maria terbilang curam karena sangat menurun. Jadi harus berhati-hati ketika berkendara. Tiket masuk yang harus dibayarkan jika anda ingin menikmati waduk mini sangatlah terjangkau. Bagi wisatawan lokal hanya akan dikenakan tiket parkir saja. Bahkan wisatawan luar daerah biasanya juga hanya dikenakan tiket parkir yang sudah termasuk tiket masuk sekitar 5000 rupiah untuk kendaraan roda dua, dan 10.000 untuk kendaraan roda empat. Apabila anda merasa penasaran dengan keindahan dari waduk mini tonogoro ini sebaiknya datang langsung untuk membuktikannya.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366