Karst Tubing Sedayu Bantul, Tempat Asyik Petualangan Penuh Tantangan

Sensasi asyik Karst Tubing Sedayu Bantul

Banyak orang yang memiliki selera wisata yang unik. Ada yang senang dengan liburan edukasi, ada yang sedang dengan liburan alam, ada yang senang liburan belanja hingga liburan yang penuh dengan tantangan. Pada anda yang memiliki selera liburan yang tidak membosankan dan penuh dengan tantangan maka perlu untuk mencoba mengunjungi lokasi wisata karst tubing sdayu bantul. Lokasi wisata yang satu ini telah banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal atau bahkan wisatawan dari luar kota. Tempat wisata yang satu ini akan sangat cocok untuk para wisatawna yang senang dengan penjelajahan sungai dengan sensasi yang menyenangkan. Untuk sampai ke tempat ini anda perlu untuk melakukan perjalanan menuju ke Jalan Wates KM. 9,5. Lokasinya memang tidak terlalu jauh dari pusat kota jogja jadi anda bisa dengan mudah datang kesana baik dengan menggunakan kendaraan roda dua atau bisa juga dengan kendaraan rota empat. Setelah sampai ke lokasi tersebut, anda bisa melihat pemandangan khas desa yang sangat asri dan juga penuh dengan pepohonan yang hijau. Untuk bisa melakukan tubing di sungi ini maka anda akan dikenakan biaya skeitar 30K. Bagi yang ingin menggunakan jasa protret agar nantinya bisa leluasa menikmati tubing tanpa memikirkan dokumentasi maka bisa menyewa jasa tersebut dengan membayar 50k.

Menyusuri aliran kali Koteng

Pengunjung yang akan melakukan tubing akan diberi arahan terlebih dahulu oleh pemandu untuk mengenakan perlengkapan tubing seperti life jacket dan juga pelampung. Selanjutnya juga akan disuruh untuk memakai sepatu yang telah disediakan. Apabila semua perlengkapan telah dikenakan dengan sempurna, anda akan diberi arahan mengenai aturan-aturan yang harus dilakukan ketika melakukan penyusuran sungai. Oiya, sungai yang akan disusuri bernama sungai koteng atau aliran kali koteng. Aliran tersebut nantinya akan menujue ke bmi ijo dan ada juga arah lain yang bisa dilanjutkan jika anda ingin melakukan tubing yang panjang. Tubing disini sudah terbukti aman dan menyenangkan. Bahkan anak kecil juga ada yang diperbolehkan ikut melakukan tubing. Pernelusuran kali tidak membutuhkan waktu yang lama karena jaraknya tidak terlalu jauh. Anda akan diajak untuk menyusuri kali dengan jarak sekitar 900 meter untuk jarak ke pos pertama dan  dan 1.2km untuk jarak yang kedua. Meskipun terbilang aman namun menyusuri sungai ini akan tetap terasa sekali uji adrenalinya apalagi jika aliran sungai sedang deras. Jika nantinya anda menemukan batu yang menghalangi maka tinggal dipancal dengan kaki agar perahu tetap bisa melanjutkan perjalanan. Sungai atau kali koteng ini memiliki lebar yang hanya sekitar 2 meter saja. Di hari libur biasanya akan ada lonjakan pengunjung. Jadi anda yang ingin merasakan sensasi menyusuri kali dengan leluasa bisa datang di hari-hari yang memang tidak terlalu banyak pengunjung seperti weekend.


Pengunjung lokasi wisata karst tubing sedayu ini akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga karena disana pemandu melakukan tugasnya dengan sangat baik. Di sebuah titik para wisatawan akan dipersilahkan untuk menikmati air dan mengabadikan momen. Tukang potret yang disewa juga sangat pandai meberi arahan sehingga hasil foto yang di dapat tidak mengecewakan. Tubing di kali koteng bisa dilakukan bersama dengan teman keluarga. Nantinya setiap yang akan melakukan penyusuran akan dibuat grub sehingga pengunjung atau wisatawan akan dapat merasakan kebersamaan yang luar biasa. Hal yang menarik dan paling menyenangkan ketika menyusuri kali adalah wisatawan bisa bermain ciprat air untuk mendapatkan hasil foto yang benar-benar genik. Selain kitu juga akan diberi kesempatan untuk melakukan lompatan dari lokasi yang memang biasanya digunakan untuk melakukan lompat ke air. Kegiatan ini semakin menyenangkan jika dilakukan erbsama-dengan teman-teman. Anda bisa membuat formasi dengan ebrgandengan atau berpegangan antara satu dengan yang lainnya saat menyusuri kali yang tenang. Pengalaman terhanyut, tersangkut batu, bersantai diatas ban yang dikenakan dan menikmati suasana alam yang menyenangkan hanya bisa anda dapatkan disini. Konsep tubing di sini sebenarnya mirip dengan tubing di goa pindul. Namun disini anda akan merasa lebih lega karena tidak khawatir akan berdesak-desakan dengan banyak pengunjung lainnya.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366