Ini Dia Hal Menarik yang Bisa Anda Nikmati di Wisata Kampung Flory Sleman Jogja Yogyakarta



Lokasi wisata di wilayah jogjakarta apabila ditelusuri memang sangat banyak dan seolah tidak ada habisnya. Bahkan saat ini semakin banyak sekali lokasi wisata baru yang bermunculan dan siap untuk menarik para wisatawan. Namun jika anda ingin mencoba untuk merasakan pengalaman liburan di lokasi wisata yang sudah lama ada di sekitar jogja maka sebaiknya mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata yang sering disebut dengan kampung flory. Anda mungkin belum pernah mendengarnya namun bagi yang berada di sekitar wilayah sleman maka tentu sudah pernah mendengarnya. Wisata kampug flory ini memiliki tema yang unik yakni sebuah perkampungan asri yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat nyaman dan juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan. Kampung flory ini merupakan sebuah lokasi wisata yang mengedepankan alam karena bertemakan pertanian dan juga perikanan. Disana para pengunjung akan dapat menikmati banyak hal menarik yang tidak akan mudah menyebabkan bosan. Di hari libur, kampung ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan lokal dari sekitar wilayah jogja atau bahkan dari luar kota. Namun kebanyakan yang datang adalah mereka yang memang senang dengan wisata perkampungan yang sejuk dan asri.


Objek wisata kampung Flory Plaosan ini sebenarnya belum terlalu lama juga. Usianya ternyata baru 3 tahun karena dibuka baru sejak tahun 2016. Lokasi dari wisata kampung flory ini berada di desa Tridadi. Pengelola kampung wisata ini memailiki misi yang sangat luar biasa yakni menyadarkan masyarakat sekitar untuk sadar akan pentingnya bertani. Banyak anggapan jika pertanian adalah pekerjaan yang terbelakang namun di kampung ini telah dibuktikan jika pertanian dan perikanan bisa menjadi pekerjaan yang akan mengantarkan pada kesuksesan. Banyak masyarakat disana yang diberdayakan untuk bisa bekerja dan juga sukses sebagai petani. Kampung ini sebenarnya sudah resmi sejak 2002 namun baru dibuka beberapa tahun belakangan ini. Disini wisatawan atau pengunjung akan dapat menjuampai banyak sekali hasil pertanian mulai dari bibit tanaman hingga tanaman yang sudah berbuah. Penataan kampung flory ini snagatlah baik sehingga terlihat begitu cantik dan cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata. Disana anda juga akan dapat menemukan banyak spot foto menarik yang nantinya akan memberikan hasil foto yang memuaskan.

Biaya Masuk Kampung Flory Yogyakarta ini adalah nol rupiah alias gratis. Anda bisa masuk ke kampung ini dengan keluarga atau teman-teman dan disana akan bisa menjuampai rumah makan yang menjual aneka makanan yang murah dan lezat. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan di kampung flory ini. Hal pertama yang akan sangat anda ingin lakukan adalah makan makanan yang dijual di rumah makan yang ada di kampung flory tersebut. Wisatawan bisa memiliki banyak menu makanan mulai dari ikan, ayam, cumi, sayur, dan masih banyak lagi makanan lainnya yang dijual murah. Harga makanan yang dijual mulai dari dibawah 5 ribu hingga 50 ribuan saja. Selanjutnya wisatawan juga berkesempatan untuk menikmati terapi ikan karena disana ada banyak kolam yang terdapat ikan-ikan kecil yang cantik untuk terapi. Terapi ikan di kampung flory juga gratis jadi anda bisa bermain dengan ikan-ikan tersebut sepuasnya. Selanjutnya jika anda hobi fotografi maka bisa menjelajahi kampung flory yang memiliki banyak spot foto cantik mulai dari rumah hobit, jembatan goyang, taman bunga dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk menikmati jembatan goyang, kebun buah dan taman bunga maka anda akan dikenakan tiket masuk. Selain itu anda yang mengajak anak atau keluarga juga bisa bermain outbound di tempat yang telah disediakan. Kampung ini memiliki luas sekitar 4 hektar dan menawarkan pemandangan yang sangat indah jika anda menjelajahinya. Jika anda tertarik untuk datang maka bisa langsung menuju ke alamat dusun Jugangpangukan, RT. 05 / RW. 11, desa Tridadi, Kecamatan. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampung ini lokasinya memang melalui perkampungan sehingga akan sangat terasa sekali suasana desa yang asri dan masih banyak pepohonan. Berlibur dnegan keluarga tentu saja akan terasa sangat menyenangkan jika memilih lokasi yang memiliki fasilitas lengkap dna menawarkan banyak kegiatan menarik di dalamnya. Itulah tadi informasi mengenai wisata kampung flory yang ternyata masih banyak yang belum mengetahuinya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang merencanakan liburan ke Yogyakarta.