Bendungan Kamijoro Wisata Baru Jogja yang Ramai Diperbincangkan Turis Lokal Domestik dan Mancanegara


Di sekitar wilayah Yogyakarta kini memang semakin marak lokasi wisata baru yang sangat menarik untuk dikunjungi. Para wisatawan memang banyak sekali yang senang berburu lokasi wisata baru agar nantinya bisa mendapatkan pengalaman liburan yang menyenangkan serta dapat menambah koleksi foto dengan background yang berbeda-beda. Apabila anda penggemar liburan maka bisa mencoba untuk mengunjungi bendungan kamijoro. Bendungan yang satu ini memang sangat menarik dan juga tengah ramai diperbincangkan. Meksipun bentuknya berupa bendungan namun lokasi wisata yang satu ini mendapatkan penataan yang baik sehingga mampu menawarkan pemandangan yang indah. Lokasi wisata yang satu ini berada di aliran sungai progi, desa kamijoro, kecamatan pajangan kabupaten bantul. Anda yang memang sedang berencana melakukan liburan ke jogja sebaiknya mencoba untuk mengunjungi lokasi wisata yang satu ini. Bendungan ini menawarkan banyak hal menarik. Anda bisa melihat aliran sungai progo yang deras dan luas dari atas bendungan yang telah dibuat. Meskipun awalnya bendungan ini dibangun dengan tujuan untuk pengairan warga karena memang di dekat bendungan tersebut ada banyak sekali perkebunan dan juga sawah yang sangat luas. Pemerintah menciptakan bendungan ini dengan perhitungan yang baik sehingga pembangunan dibuat multifunsi. Selain sebagai bendungan air, bendungan ini juga akan menjadi salahsatu objek wisata yang akan membuat siapa saja merasa betah berlama-lama memandang pemandangan di sekitar bendungan tersebut.

Ada banyak pengunjung datang di hari libur
Bendungan ini dibangun dengan model yang sangat baik karena memiliki konsep yang modern. Wisatawan bisa melihat bentuk bendungan yang terlihat cantik dan juga kokoh. Setelah selesai dibangun, bendungan ini langsung ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan yang memang berasal dari bantul atau bahkan yang berasal dari luar bantul. Banyak juga wisatawan yang berasal dari kabupaten lain seperti kulon progo, sleman, gunung kidul dan lain sebagainya. Pada saat hari libur telah tiba, bendungan ini akan sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Bahkan sempat ada lebih dari 1000 pengunjung dalam satu hari pada saat hari libur seperti imlek. Pada saat akhir pekan, wisatawan yang datang bahkan bisa mencapai 4000 pengunjung. Betapa lokasi wisata ini memiliki magnet yang sangat kuat untuk menarik para wisatawan. Ketika anda berkunjung ke sana maka nantinya juga akan bertemu dengan banyak wisatawan yang berasal dari luar kota. Hal ini membuktikan jika bendungan ini memang layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata bagi wisatawan yang sedang berada di Jogja. Bendungan kamijoro ini meskipun masih sangatbaru karena dibangun baru sejak 2016 namun sudah sangat baik dan juga menawarkan pemandangan yang eksotis. Anda bisa mengambil foto dengan background yang cantik ketika sedang berada dis ini. Lokasi ini juha semakin cantik karena dibuat taman-taman sehingga akan sangat nyaman untuk siapa saja yang datang. Baik anak muda hingga orang tua akan dapat menikmati keindahan bendungan yang memang dibuat dengan desain yang menarik.



Bendungan kamijoro sebenarnya masih belum diresmikan oleh pemerintah setempat namun memang sejak pembangunan mulai terlihat hasilnya, para wisatawan sudah banyak yang datang. Rencananya bendungan akan di resmikan pada bulan februari tahun 2019 ini. Setelah diresmikan maka bendungan tentu akan semakin nyaman untuk dikunjungi karena semua penataan telah dilakukan hampir total. Bendungan ini apabila dilihat sekilas justru terlihat seperti taman bendungan karena ada banyak lampu taman, namanan yang cantik, track berjalan yang nyaman, kursi dan lain sebagainya. Anda bisa melihat pemdangan sunagi yang luas dan juga perkebunan warga sekitar yang terlihat masih snagat asrti. Berlibur ke lokasi yang satu ini juga semakin menarik karena wisatawan hanya akan dikenakan biaya parkir saja untuk masuk. Saat ini apabila anda ingin masuk ke lokasi bendungan akan dikenakan biaya parkir 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5000 rupiah untuk kendaraan seperti mobil. Banyak yang mengakui jika wisata yang satu ini sangat menarik karena mampu memberikan pengalaman menikmati udara yang segar dengan pemdangan yang cantik. Anda yang hobi berfoto bisa juga mendapatkan hasil gambar yang unik dan cantik karena backgroundnya adalah bendungan modern. Lokasi ini sangat cocok untuk liburan bersama dengan keluarga, teman, atau bahkan dengan pasangan. Apabila anda berlibur dengan mengajak anak kecil sebaiknya harus berhati-hati dalam engawasi anak-anak karena akan sangat rawan jika anak lepas dari pengawasan. 


GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366