Tempat Wisata Asri Sepuluh Menit dari Pusat Kota Jogja, Embung Tambak Boyo Sleman Yogyakarta

Embung tambak boyo di pagi hari
Tempat Wisata Asri Sepuluh Menit dari Pusat Kota, Embung Tambak Boyo!
Wisata ke Jogja, selalu identik dengan wisata sejarah atau wisata budaya. Tapi bagaimana jika sekali-kali anda mencoba untuk berwisata ke tempat sejuk nan asri? Anda tak perlu khawatir dengan lokasi yang jauh dan membingungkan karena lokasi ini sangat dekat dengan pusat kota. Sepuluh menit saja! Penasaran?

Di tulisan kali ini saya akan mengulas sebuah waduk yang bernama Embung Tambak Boyo. Embung tambak boyo ini berada di daerah Condongcatur, Sleman. Boyo merupakan bahasa jawa dari buaya, namun anda tak perlu takut karena anda tidak akan menemukan buaya disini.

Embung tambak boyo lebih cocok didatangi di pagi atau sore hari. Anda dapat menikmati segarnya udara pagi sambil jogging bersama keluarga di sini. Anda juga dapat menikmati hangatnya sore sambil memancing ikan di waduk ini. Di sini juga terdapat pacuan kuda yang hanya buka di hari tertentu. Cocok untuk sarana belajar berkuda bagi putra dan putri anda.

Tampak Atas Embung Tambak Boyo

Untuk memasuki area tambak boyo ini, anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan tarif tak sampai 10 ribu rupiah per orang, anda sudah dapat menikmati kemilau air dari waduk ini. Cukup murah bukan? Di sekitar lokasi waduk juga terdapat berbagai macam rumah makan yang cocok untuk wisata kulineran anda dan keluarga

Waduk ini cukup mudah diakses dari pusat kota. Letaknya berdekatan dengan ringroad utara. Apabila anda bingung mencari lokasi waduk ini, cukup tuliskan 'Waduk Tambakboyo' pada aplikasi peta satelit anda. Anda dapat pula menyewa kendaraan pribadi yang sudah lengkap dengan supirnya untuk memudahkan jalannya liburan anda dan keluarga.

Pergi ke Jogja, mari sekali-kali kita menikmati wisata alamnya. Selain dapat melepas penat di kepala, barangkali berkunjung kemari akan semakin menambah kekaguman kita akan Jogja, dan menambah iman kita kepada Yang Kuasa pastinya.

Lokasi Waduk Embung Tambakboyo (google maps)