Hal yang Paling Bikin Kangen Jogja: Senja di Malioboro



Kalau kita mau bahasin tempat yang paling identik dengan Jogja, yup, rasanya semua orang akan kompak menjawab suatu ruas jalan yang bernama Jalan Malioboro. Walaupun cuma jalanan, tapi kita bisa menikmati hangatnya suasana Jogja disini. Nonton pengamen jalanan yang keren-keren, makan gudeg di pedagang kaki lima, hingga belanja batik buat oleh-oleh, semua bisa kita lakukan disini.

Saat anda ingin berjalan-jalan tanpa menghabiskan uang, rasanya anda perlu datang ke malioboro saat senja hampir tiba. Suasananya yang hangat ditambah temaram cahaya lampu jalanan akan menimbulkan kesan romantis. Anda bisa menikmati suasana ini sambil duduk di bangku yang sudah tersedia di sepanjang jalan ini. Jangan lupa untuk mengambil foto untuk mengabadikan momen ini.

Senja di Malioboro!

 Setelah senja berlalu, anda dapat berjalan-jalan menyusuri jalan ini sembari menghirup aroma Jogja. Biasanya akan ada atraksi pengamen jalanan yang menyanyikan lagu-lagu hitz berbahasa jawa disini. Walau lagu yang dibawakan berbahasa jawa, namun anda pasti sudah familiar dengan lagu-lagu tersebut karena lagu yang mereka bawakan kebanyakan lagu Via Vallen, Nella Kharisma, NDX AKA, dan musisi berbahasa jawa terkenal lainnya. Ah, satu lagi, pengamen tersebut memiliki lagu andalan milik KLA Project, Yogyakarta! Musisi jalanan mulai beraksi...

Bagi anda yang beragama islam, anda dapat menunaikan ibadah sholat maghrib di masjid malioboro. Letaknya tepat di pinggir jalan dan cukup mudah ditemukan, namun agak tertutup oleh pedagang oleh-oleh yang ada disana. Walau tetlihat sempit dari luar, masjid ini cukup luas dan mampu menampung banyak jamaah. Untuk jamaah wanita, anda perlu menuruni tangga sedikit karena letak tempat jamaah wanita berada sedikit di bawah tanah. Masjid cukup bersih dan tersedia AC di dalamnya. Cukup untuk mengistirahatkan kaki anda setelah lelah berjalan-jalan.


Sebelum kembali ke penginapan, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh untuk kerabat di kampung. Anda dapat membeli batik hingga bakpia yang tersedia di sepanjang jalan ini. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk berfoto di depan papan nama jalan 'Jl. Malioboro' yang terkenal itu.

Jogja bukan hanya sekedar kota biasa di bagian selatan pulau jawa. Tapi Jogja dan segala sesuatu di dalamnya merupakan bagian kenangan dari setiap orang yang pernah mengunjunginya, yang membuat mereka ingin kembali lagi dan lagi. Gimana, udah kangen Jogja belum?

GLORYDUO TOUR TRAVEL
WA 081328113366