Selasar Malioboro, Wisata Baru untuk Nongkrong Seru

 

Selasar Malioboro, Wisata Baru untuk Nongkrong Seru

Sekarang ini, Malioboro sudah berubah semakin indah dengan penataan kotanya yang begitu bagus. Anda bisa mendapatkan pengalaman liburan bukan hanya sekedar belanja namun juga bisa menikmati banyak kegiatan seru lainnya. Salah satu tempat baru yang layak untuk dikunjungi ketika berkunjung ke Yogyakarta khususnya Malioboro adalah Selasar Malioboro.

Objek wisata yang satu ini lokasinya berada di jalan Sarkem atau pasar kembang Malioboro. Ada banyak hal-hal menarik yang bisa anda lakukan ketika jalan-jalan di Selasar Malioboro ini. Tentu saja kamu pengalaman liburan selama di Jogja juga akan semakin seru jika mengunjungi tempat baru yang satu ini.



Daya Tarik Selasar Malioboro

Selasar Malioboro termasuk objek wisata baru yang dibuka sejak 1 Maret 2021. Objek wisata ini dikelola oleh PT KAI yang juga merupakan pemilik program dari pengembangan kawasan di stasiun tugu.

Pengembangan wisata ini diharapkan bisa semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta. Selain itu, tujuan utama dari pengembangan wisata Selasar Malioboro adalah untuk meningkatkan kenyamanan bagi calon penumpang kereta api.

Di sana Anda akan menemukan loco cafe stasiun tugu Jogja yang berderet-deret. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk nongkrong dan menikmati berbagai macam menu yang dijual. Di sana ada sekitar 30 unit UMKM serta 18 unit retail.

Konsep wisata ini adalah konsep heritage karena memiliki kesan yang sangat klasik. Objek wisata ini dahulu diresmikan oleh keluarga Keraton Yogyakarta. Hal yang paling ditonjolkan adalah konsep kuno klasik yang indah khas Jogjakarta.



Fasilitas

Meskipun dibangunnya Selasar Malioboro ini untuk meningkatkan fasilitas bagi para penumpang kereta api, bukan berarti masyarakat atau wisatawan biasa tidak boleh berkunjung ke sana.

Ada banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung antara lain seperti loker dan juga tempat mandi untuk para  penumpang kereta api. Namun jika Anda bukan calon pembangun kereta api dan hanya ingin menitipkan barang sebentar juga tetap bisa menyewa loker dan tempat mandi tersebut.

Untuk menyewa tempat mandi, biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp45.000 untuk 45 menit. biaya loker adalah sebesar Rp20.000 untuk 1 jam. Anda bisa menyesuaikan berapa lama ingin menyewa loker karena tersedia beberapa paket pilihan dengan harga bervariasi.



Nongkrong Sembari Menikmati Kuliner Khas Jogja

Nongkrong di tempat ini akan sangat seru karena ada banyak menu yang bisa anda nikmati. Di sana ada banyak jajanan kuliner khas Jogja mulai dari makanan hingga minuman yang menggugah selera.

Di sana ada banyak angkringan yang menyediakan minuman khas Jogja seperti kopi joss. Tempat nongkrong yang satu ini sangat nyaman karena sudah ditata dengan sangat rapi oleh PT KAI.

Selain itu, ada banyak menu makanan istimewa yang juga bisa menemani waktu nongkrong seperti kalis donat, serabi mertua, tenant kopi laju, dan lain sebagainya.

Anda akan merasa betah nongkrong di tempat ini karena suasananya yang klasik mulai dari pagi hari hingga malam hari. Saat hari mulai petang, banyak lampu yang dinyalakan sehingga suasananya semakin romantis.

Tidak jarang para pengunjung yang datang ke tempat ini berfoto-foto untuk mengabadikan momen bersama teman atau keluarga. Ada banyak spot foto yang mampu menghasilkan hasil foto mengagumkan Sehingga nantinya bisa anda post di sosial media.

Jika Anda tertarik untuk datang ke Selasar Malioboro, tidak sulit untuk menemukannya karena bisa menggunakan Google maps. Jangan lupa untuk mengajak teman dan keluarga karena tempat ini sangat nyaman dan cocok untuk menikmati berbagai macam kuliner khas Jogja.