Bong Kopitown, Merasakan Suasana Makan Di Penjara


Salah satu tempat nongkrong sekaligus makan-makan di Jogja yang paling sensasional adalah Bong Kopitown. Bong Kopitown adalah spot kuliner yang didirikan oleh seorang motivator dan pengusaha terkenal Indonesia bernama Bong Chandra. Bong Kopitown mulai mengenalkan keunikannya ke masyarakat umum sejak tahun 2013.

Bong Kopitown Joga adalah salah satu cabang yang didirikan setelah buka cabang di Jakarta. Tingginya antusiasme pencinta kuliner membuat Bong Kopitown membuka cabang di berbagai daerah, termasuk di Jogja. Meskipun sudah lumayan lama didirikan, Bong Kopitown semakin memikat pencinta kuliner untuk memenuhi kafe-kafe mereka.

Resto Mirip Sel-sel Penjara

Keunikan Bong Kopitown dari kafe-kafe pada umumnya lah yang membuah tempat ini selalu rame dikunjungi. Kafe atau resto ini mengusung konsep resto yang menyerupai penjara. Konsep resto penjara ini adalah satu-satunya dan pertama di Indonesia.

Jika kita lihat dari luar, Bong Kopitown terlihat menyerupai penjara yang di film koboi. Ruang makann di dalamnya pun dibuat seperti penjara. Terdapat banyak ruangan yang dipisahkan oleh sekat-sekat besi sehingga tampak seperti sel-sel penjara.

Ruangan-ruangan terpisah tersebuh merupakan fasilitas yang diperuntukkan pengunjung untuk tempat duduk makan. Terdapat ruangan untuk makan lesehan, tempat duduk kursi, area merokok, dan area non smoking.

Meskipun restonya berkonsep penjara, tapi Bongkopi tetap mengutamakan kepuasan pengunjung. Bisa dilihat dari slogannya “The Happiest Prisoner on Earth”. Jadi siapapun yang masuk ‘penjara’ ini pasti akan merasa senang, bukannya sedih.

Menu Makanan Resto Penjara Bong Kopitown

Anda harus mencoba menu-menu makanan di Bong Kopitown. Di sini menyajikan menu makanan khas Pontianak, Singkawang, Medan, Penang, dan Singapura. Makanan dan minuman diolah secara rumahan untuk mempertahankan kualitas rasa khas keluarga Bong.

Beberapa menu yang disediakan anatara lain, Penang Fried Noodle, Chicken Nasi Lemak, Old town Juhi, Mie Penjara, Nasi Penjara, Hainan Chicken (ayam kampung), Nasi tim, Chicken Curry, Claypot Chicken Rice goreng tepung, Claypot chicken rice goreng mentega, claypot rice beef, wonton noodle, yammien chicken, grandma porridge, laksa, nasi ikan asam manis, nasi rendang, nasi fu yung hai.

Makanan-makanan tersebut biasanya sangat sulit ditemukan di restoran-restoran kota besar. Namun sekarang orang-orang tidak bingung lagi harus kemana kalau ingin cari menu kuliner seperti di atas.

Harga makanan dan minumannya pun terjangkau untuk semua kalangan. Harga minuman mulai dari Rp. 6.000. Sedangkan untuk harga makanan mulai dari Rp. 16.000.




Fasilitas di Bong Kopitown

Sebagai “Penjara Paling Bahagia di Bumi”, tak hanya menu makanan enak yang disediakan di Bong Kopitown, fasilitas yang ada pun lengkap. Seluruh ruangan penjara sudah ber-AC, Free WiFi, smooking room, VIP room dengan harga order minimal Rp. 500.000, baby chairs, parkir, toilet, wastafel, kapasitas total 180 orang.

Didukung fasilitas yang super lengkap menjadikan Bong Kopitown sebagai penjara paling menyenangkan di Indonesia. Dari dewasa sampai anak balita bisa merasakan sensasi menyenangkan dan kebahagiaan di sini.

Sejarah Resto Bong Kopitown

Bong Kopitown adalah salah satu restoran pertama di Indonesia yang mengusung konsep penjara. Bong Candra adalah pendirinya. Ia mendirikan Bong Kopitown terinsipirasi dari cerita 2 orang sahabat di Hongkong, bernama Bong dan Kim.

Kisah 2 orang sahabat ini berawal saat Kim harus masuk penjara karena ia melakukan kesalahan konyol. Bong yang merupakan sahabat karibnya berusaha untuk menemani sahabatnya itu di penjara dengan menyamar menjadi koki penjara.

Hal yang di luar dugaan terjadi, ternyata masakan Bong sangat enak. Bahkan para tahanan yang masa tahanannya sudah habis, minta diperpanjang lagi. Hingga akhirnya pemerintah setempat menutup penjara tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah restoran.

Lokasi Bong Kopitown Jogja

Bong Kopitown cabang Jogja berada di Jalan Sagan No.4, Terban, Gondokusuman. Lokasi tersebut sangat mudah dijangkau, sebab lokasinya masih berada di dalam kota. Dari Bandara Adisucipto anda bisa menuju ke Jalan Raya Solo - Yogyakarta kemudian hingga ke Jalan Urip Sumoharjo.

Setelah sampai di perempatan Sagan, ambil jalan ke arah kanan ke arah Jalan Sagan. Restoran ini tepat berada di depan IFILIP Yogyakarta. Bong Kopitown buka setiap hari mulai jam 10.00 - 24.00 WIB.


Instagram : @jogjapediaapp
                    @yogyakartawisata

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store