MELIHAT DAN BELAJAR PROSES PEMBUATAN KERAJINAN KULIT DI DESA WISATA MANDING



Bagi sebagian orang, masa liburan bukan hanya sekedar untuk jalan-jalan dan menikmati pemandangan saja. Namun ada yang lebih senang untuk mengunjungi tempat-tempat dengan keunikan dan juga pengalaman belajar yang selu. Di Kota Jogja, ada banyak sekali tempat menarik yang bisa dikunjungi. Anda yang ingin mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda dari biasanya maka bisa mencoba untuk datang ke desa wisata Manding.

Desa wisata yang satu ini menawarkan hal yang berbeda. Manding merupakan desa satu-satunya yang menjadi desa wisata dengan tema kerajinan kulit. Kerajinan kulit tentu saja menjadi kerajinan yang banyak diburu oleh mereka pecinta produk dari kulit. Jika anda salah satu pecinta produk dari kulit maka tempat ini benar-benar sangat direkomendasikan.

Desa wisata manding menjadi satu-satunya desa wisata kerajinan kulit yang bisa anda temukan di wilayah Jogjakarta. Lokasinya berada di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Manding, Sabdodadi. Jika anda belum mengetahui lokasinya maka anda bisa menggunakan maps untuk membantu memudahkan menemukan lokasi dari desa wisata Manding ini. Wisatawan yang datang ke sini biasanya menggunakan kendaraan berupa mobil atau motor. Anda tidak perlu merasa khawatir karena tempatnya mudah untuk dijangkau dengan kendaraan.

Desa wisata ini sudah menjadi salah satu sentra pengrajin produk kulit sejak lama. Hingga saat ini masyarakat di desa tersebut masih terus mempertahankan kerajinan kulit danbahkan sudah semakin berkembang. Ada banyak sekali produk yang bisa anda temukan di desa wisata ini seperti sepatu, tas, jaket, sandal, dompet dan lain sebagainya.

Melihat proses pembuatan kerajinan
Hal yang menarik yang dapat dilakukan  oleh pengunjung yang datang tentu saja selain bisa membawa pulang oleh-oleh atau kerajinan yang dihasilkan di desa ini adalah bisa belajar secara langsung bagaimana proses pembuatan kerajinan. Anda tentu akan merasa sangat senang karena bisa melihat bagaimana cara untuk membuat kerajinan seperti sepatu dan tas secara langsung. Dengan begitu akan semakin anda ketahui bagaimana kualitas dan keaslian dari produk kerajinan yang dihasilkan di desa wisata Manding ini.


Harga produk yang lebih terjangkau
Apabila anda ingin mendapatkan produk kerajinan kulit berkualitas dan asli maka tempat ini adalah surganya. Ada banyak sekali model kerajinan yang bisa dipilih dan anda bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau. Jika produk sudah masuk ke toko-toko biasanya harga dari kerajinan akan lebih mahal. Namun karena anda datang langsung ke tempat pengrajinnya maka akan mendapatkan harga produk tangan pertama.

Di desa wisata ini terdapat sekitar 40 showroom yang digunakan untuk memamerkan dan juga menjual semua produk kerajinan yang dihasilkan oleh masyarakat disana. Showroom yang banyak tersebut buka dari pagi hari hingga malam hari. Bahkan jarak dari showroom satu dengan yang lainnya sangat berdekatan jadi anda bisa dengan mudah untuk menjangkau tempat satu dengan yang lainnya untuk bisa mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan keinginan.

Showroom yang ada di desa wisata ini juga memiliki konsep yang menarik. Anda bisa menjadikan tempat ini untuk melihat-lihat ratusan hasil kerajinan dan juga bisa menjadi tempat asyik untuk foto dan menikmati suasana desa. Jika anda tertarik dengan produk yang ada maka bisa langsung membelinya di showroom tersebut.

Hal yang menarik lainnya dari desa wisata ini adalah siapapun yang ingin membeli produk kerajinan ternyata diperbolehkan untuk menawar. Dengan melakukan tawar-menawar anda berkesempatan untuk bisa mendapatkan produk dengan harga yang paling murah.

Desa wisata ini memang sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wsiata anda ketika berkunjung ke Jogja. Tempat ini juga memiliki konsep yang sangat cantik sehingga pengunjung akan merasa betah berada di desa wisata yang satu ini. Di desa wisata manding, pengunjung bukan hanya akan dapat merasakan pengalaman melihat suasana desa yang sejuk dan alami namun juga bisa mendapatkan pengalaman melihat pembuatan kerajinan kulit. Pengalaman seperti ini hanya bisa anda dapatkan jika berkunjung ke sini. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburan anda dan rasakan sendiri suasana desa Manding yang istimewa.

GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 085804579333
WA 081328113366
www.wisatakeyogyakarta.com


Download Aplikasi JOGJAPEDIA di Android Google Play Store
Klik JOGJAPEDIA