Thursday, September 27, 2018

Cafe Ban Bocor Alus - Info Kuiner Kafe Jogjapedia Android Playstore





Cafe yang bernama Ban Bocor Alus ini adalah salah satu cafe unik di Jogja.Karena cafe ini mengangkat tema retro atau vintage era 80 dan 90 an. Berawal dari si pemilik cafe ini mempunyai hobi mengoleksi barang-barang jaman dulu dari mulai kuliah sampai sekarang ini. Sudah 20 tahun dia mengoleksi barang-barang antik ini. Dulunya sebelum cafe ini adalah tempat photoboth, fotografer, model dan mereka terkadang meminta membelikan makanan. Nah dari situ muncul ide kenapa tidak membuat cafe saja jadi bisa menjual tempatnya dan juga menjual makananya. Cafe ini buka mulai tanggal 10 Mei 2017 lalu. Dan sekarang sudah hitz sekali, karena tempatnya cocok sekali untuk foto, nongkrong dan mengingat masa lalu seperti apa dengan barang-barang yang ada disana.


Nama Ban Bocor Alus ini sendiri diambil karena istilahnya ban itu kalau bocor alus tidak kerasa, nah sama hal nya dengan orang kalau nongkrong disini tidak bakal kerasa kalau lagi berkumpul bersama teman-temanya. Nah menu-menu disini juga tradisional. Menu andalan disini biasanya mengut lele, nasi goreng, mangut nila. Dan minuman nya juga ada wedang uwuh, jahe, wedang serai dan minuman lainnya. Cafe ini terdapat 3 joglo , joglo pertama bagian rumah ala orangtua, yang joglo kedua itu rumah ala anak remaja 80-90, dan yang ketiga joglo industrial.Cafe ini bisa juga untuk preweding, BTS,Video klip ,endorse, dll. Namun untuk kepentingan seperti itu mereka harus membayar, tapi tenang aja jika hanya untuk senang-senang itu gratis.Disini juga tidak ada wifi karena memang benar-benar membawa kita ke jaman dulu dimana dulu belum ada wifi. Hiasan di cafe ini juga terdapat tulisan-tulisan disetiap dinding ataupun meja ataupun barang lainnya yang sebenernya itu adalah bahasa gaulnya jaman dulu.


Biasanya pengunjung yang nongkrong disini lebih dari 2 jam. Di cafe ini dari kalangan menengah bawah sampai atas berkunjung kesini. Suasana ini juga didukung dengan lampu yang berwarna kuning redup karena jaman dahulu di era itu seperti itu. Disini ada buku, novel, majalah ,kaset, mainan, furniture,barang elektronik, fashion. Nah disini mereka juga menyewakan baju vintage dipakai untuk yang ingin berfoto. Cukup dengan 10k aja bisa foto sepuasnya.Ada properti topi juga untuk berfoto. Biasanya untuk penyewaan tempat itu bayar nya orang dan jam jika BTS. Namun untuk prewed atau endorse dll beda lagi. Setiap malam disini juga ada yang menjaga karena tempatnya terbuka maka disini ada yang menjaga.




Cafe ini terletak di Dusun Tarudan Jalan Parangtritis km 5,5.Cafe ini buka pukul 10.00-23.00.cocok banget tempatnya jika kalian ingin merasakan kembail pada jaman atau retro itu seperti apa.Kalian tidak akan menyesal nongkrong disini karena bikin betah dengan masa lalu dan bisa foto-foto keren di satu tempat ini.Disini juga ada toilet, mushola juga.Kalian juga bisa cek di instgramnya @kafe80bocoralus.Untuk reservasi bisa menghubungi 081227897276. Mengingat masa lalu yang indah kalau disini bukan mantan loh ya, jadi Yuk buruan kesini.
GLORYDUO TOUR TRAVEL JOGJA YOGYAKARTA
WA 081328113366